Rumah Makan Tamara Bleszynski Sediakan Hidangan Jengkol

Oleh Komarudin pada 31 Agu 2019, 03:03 WIB
Diperbarui 31 Agu 2019, 03:03 WIB
Tamara Bleszynski

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang suka jengkol, jangan sungkan-sungkan untuk mampir ke rumah makan Tamara Bleszynski. Warung Teh Manis Tamara terletak di Canggu, Bali.

Warung yang menyuguhkan beragam masakan rumahan itu, juga menyediakan jengkol balado. Dalam unggahan terbaru, Tamara memamerkan olahan jengkol di rumah makannnya itu.

"Jengkol jg ada hari ini di @tehmanisbali Ayo jgn malu2, silahkan mampir dan pesan 🤗 #masakanrumahan #tehmanisbali," tulis Tamara, 28 Agustus 2019 lalu.

Warganet ramai mengomentari unggahan Tamara tersebut, tak terkecuali sahabatnya, Cindy Claudia. Cindy tertarik dengan jengkol olahan Tamara tersebut.

"Jengkol its the best tradisional food😍jd ngiler👍 (jengkol makanan tradisional terbaik)," tulis @wisenkho8.

"Aduuh!!! Mauuuu 😫😍," komentar Cindy dalam kolom komentar Instagram Tamara Bleszynski.

2 dari 3 halaman

Manfaat Tak Terduga Jengkol

Tamara Bleszynski
Rumah makan Tamara Bleszynski juga menyediakan jengkol (Dok.Instagram/@tamarableszynskiofficial/https://www.instagram.com/p/B1sV-HglR2d/Komarudin)

Ternyata, jengkol memiliki sejumlah manfaat tak terduga yang selama ini banyak tak diketahui orang. Berikut Liputan6.com merangkum manfaat tak terduga jengkol dari berbagai sumber.

Mencegah Anemia

Dengan kandungan zat besi yang tinggi, membuat jengkol berperan penting dalam mencegah dan mengatasi mengatasi kekurangan produksi sel darah merah pada tubuh seseorang. Dengan demikian, jengkol dapat mencegah anemia.

Mencegah Diabetes

Selain itu, jengkol juga bermanfaat  untuk menurunkan kadar gula darah setelah makan. Hal ini menunjukkan bahwa jengkol dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes.

Memperkuat Tulang dan Gigi

Dengan makan jengkol, ternyata dapat memperkuat tulang dan gigi. Alasannya karena jengkol memiliki kandungan kalsium dan fosfor.

Mencegah Penyakit Maag

Manfaat lainnya, jengkol dapat membantu mencegah berbagai gangguan yang terjadi pada pencernaan, salah satunya maag. Dengan mengonsumsi jengkol dapat meningkatkan salah satu enzim yang memiliki peran sangat penting dalam melindungi dinding lambung dari luka yang diakibatkan asam lambung. 

Jadi, seperti dikatakan Tamara Bleszynski, "Ayo jgn malu2, silahkan mampir dan pesan 🤗."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Jangan Sembarangan Habiskan, Ini Tips Kelola THR