Sukses

Kate Middleton Bakal Antar Putri Charlotte di Hari Pertama Sekolah

Setelah melewatkan hari pertama sekolah putra sulungnya, Pangeran George, kini Kate Middleton punya rencana lain.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sepekan, Putri Charlotte akan resmi menjadi siswa di sekolah Thomas's Battersea, London Selatan, Inggris. Kate Middleton disebut akan mengantarkan buah hati keduanya di hari pertama sekolah.

Dilansir dari The Sun, Jumat (30/8/2019), anak perempuan berusia empat tahun tersebut siap bergabung di sekolah sang kakak, Pangeran George. Putra sulung Kate dan Pangeran William ini akan memulai tahun ketiga.

"Putri Charlotte ditemani Duke dan Duchess of Cambridge dan Pangeran George akan menghadiri hari pertamanya sekolah di Thomas's Battersea pada 5 September," kata juru bicara istana.

Sebelumnya, Kate Middleton melewatkan mengantar Pangeran George di hari pertama sekolah pada 2017. Kala itu, ia tengah mengandung buah hati ketikanya, Pangeran Louis, dan menderita mual di pagi hari--atau yang dikenal sebagai hiperemesis gravidarum.

Kondisi tersebut memaksa pemilik nama lengkap Catherine Elizabeth Middleton ini berhalangan hadir dalam beberapa engagement karena sakit. Hal ini juga dirasakan Kate di dua kehamilan sebelumnya.

Terkait absennya Kate mengantar sang putra sulung, juru bicara istana pun menyampaikan pernyataan. Mereka menyebut Duchess of Cambridge sedang tidak sehat dan tidak dapat menemani Pangeran George di hari pertama sekolah.

"Duke of Cambridge akan mengantar Pangeran George pagi ini sesuai rencana," demikian kata juru bicara istana kala itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bersekolah

Beberapa potret yang beredar di hari pertama sekolah Pangeran George menampilkan Pangeran William menggandeng tangan putranya. Suami Kate itu juga membawa tas buku George.

Foto-foto resmi Putri Charlotte juga akan dirilis untuk menandai momen hari pertama sekolahnya. Tentunya, potret itu akan menunjukkan kakak Pangeran Louis ini memakai seragam sekolah baru, sama seperti Pangeran George.

Sementara, biaya sekolah di Thomas's Battersea biasanya 6.429 pound sterling per term atau 19.287 pound sterling per tahun. Namun, Putri Charlotte hanya akan dikenai biaya 6.305 pound sterling per term atau 18.915 pound sterling per tahun karena ia mendapat diskon dari sang kakak.

"Kami senang Duke dan Duchess of Cambridge telah memutuskan bahwa Putri Charlotte akan bergabung dengan kakak lelakinya, Pangeran George, di Thomas's Battersea," kata Simon O'Malley, Kepala Sekolah Thomas's Battersea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.