Fitur Interaktif Jadi Andalan Shopee Raih Banyak Pelanggan

Oleh Henry Hens pada 30 Agu 2019, 04:03 WIB
Shopee

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi yang tumbuh dengan cepat harus disikapi dengan sigap dan tepat. Hal itu juga dilakukan oleh Shopee. Mereka berkomitmen untuk terus memberikan penawaran dan pengalaman berbelanja yang berkesan dan menguntungkan melalui sejumlah inovasi.

Bukan hanya untuk kualitas pengalaman berbelanja, tapi juga bagaimana mereka dapat engage dengan para penggunanya di seluruh Indonesia.

Seiring dengan berlangsungnya kampanye online Shopee 9.9 Super Shopping Day sampai 9 September 2019, mereka melakukan sejumlah terobosan.

Salah satunya melalui acara bincang-bicang. Ada pengamat teknologi, Ario Pratomo dan Putri Tanjung selaku CEO Creativepreneur EC. Mereka membahas tentang berbagai inovasi dalam industri teknologi, khususnya pada e-commerce.

Shopee sendiri tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan mudah bagi para pengguna yang juga disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Sebagai bagian dari 9.9 Super Shopping Day, pada 30 Agustus 2019, para pengguna bisa menikmati diskon sampai 90 persen untuk produk elektronik.

"Untuk melengkapi kampanye ini, Shopee juga memberikan fitur menarik guna memberikan nilai tambah dari belanja online dan untuk menghibur pengguna melalui fitur Goyang Shopee dan Shopee LIVE," terang Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurut Rezki, bukan hal mudah untuk membuat pengguna betah berlama-lama berada di sebuah laman. Hal itu membuat pihak Shopee terus berusaha melakukan kreasi dan inovasi agar membuat pengguna tidak segera beralih membuka laman lain.

2 of 3

Shopee Live

Shopee
Jumpa pers Shopee, 29 Agustus 2019. foto: dok. Shopee)

Salah satu upaya yang mereka melakukan adalah membuat pengguna mereka merasa terhibur, senang dan kerasan. Berbagai inovasi sudah mereka lakukan, seperti membuat Goyang Shopee yang merupakan inovasi in app game pertama aplikasi.

Sejak diluncurkan pertama kali, Goyang Shopee sudah sangat populer di tengah masyarakat Indonesia dan lebih dari 500 juta kali dimainkan oleh pengguna Shopee.

Lalu ada program Shopee Live yang cukup menarik yang baru diperkenalkan di tahun ini di Indonesia. Menyusul keberhasilan Goyang Shopee, sampai sekarang Shopee Live tercatat sudelah ditonton lebih dari 200 juta kali di seluruh negara Shopee beroperasi. Bukan itu saja, Shopee Live juga sukses membantu para penjual dan mitra brand untuk memperluas jangkauan dan penjualannya.

"Ini terobosan yang menarik, karena lewat Shopee Live penjual dan pembeli bisa berkomunkasi secara langsung. Saya yakin, fitur ini masih bisa berkembang lagi dan makin memudahkan pembeli dalam berbelanja," ucap Ario pada Liputan6.com.

Hal senada juga dikatakan Putri Tanjung. "Dengan melakukan inovasi yang kreatif, Shopee bisa beradaptasi dengan perkembangan yang sedang terjadi. Karena itu mereka banyak diminati generasi milenial yang jadi pasar paling potensial saat ini," timpal Putri.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓