Aktivitas Seru Liburan dengan Kapal Pesiar, Berapa Biayanya?

Oleh Komarudin pada 30 Agu 2019, 00:04 WIB
Dream Cruises Holiday Fair 2019

Liputan6.com, Jakarta - Kalau Anda jenuh berwisata dengan transportasi yang monoton, mulai sekarang ada alternatif baru. Genting Cruise menawarkan liburan dengan menggunakan kapal pesiar yang mewah, Dream Cruises. Tawaran menarik itu bisa diperoleh dalam ajang Dream Cruises Holiday Fair 2019.

Pameran pertama Dream Cruises di Indonesia ini berlangsung Gandaraia City, Jakarta Selatan, 29 Agustus - 1 September 2019. Pameran selanjutnya berlangsung di Pakuwon Mall, Surabaya, 12-15 September 2019.

Mengusung tagline "Semua Bisa Naik Kapal Dream Cruises", pameran tersebut ingin mengubah pandangan orang bahwa liburan dengan menggunakan kapal pesiar bisa dilakukan siapa saja. Tak perlu harus menunggu punya uang ratusan juta.

"Paket kami yang paling murah itu dua malam, tiga malam, empat malam, dan lima malam. Khusus di pameran ini, flash sale kami hanya sekitar Rp5 juta. Itu untuk enam hari lima malam. Jadi, kalau dihitung per hari hanya Rp1 juta saja," ungkap Asisten Vice President Sales Dream Cruises Indonesia, Ika Safitri Nafisah, saat ditemui Liputan6.com di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Biaya tersebut sudah meliputi makan, minum, nonton pertunjukan, dan lain-lain. Dengan demikian, para tamu sudah tak perlu mengeluarkan unang lagi.

Untuk yang lima malam, rute Dream Cruises itu dari Singapura ke Vietnam, ada yang ke Pelawan di Malaysia, dan juga Filipina. Di sana para wisatawan bisa turun ke daratan selama 10 jam. "Para tamu bisa mengeksplor wilayah-wilayah tersebut," ujar Ika.

2 of 3

Keistimewaan Dream Cruises

(Foto: Instagram @surabayasparkling)
Kapal pesiar Genting Dream (Foto:instagram@surabayasparkling)

Dream Cruises merupakan kapal pesiar baru. Kapal tersebut sudah berlayar sejak 2016. Berada di bawah Genting Cruise Line, kapal tersebut dibuat sendiri.

"Kami punya galangan kapal di Jerman dan kami membuatnya di sana. Sementara untuk Genting Dream Cruise sudah berlayar sejak 2016 berlayar. Pada 2017 kami buat kapal lagi bernama World Dream. Kita start dari Hong Kong. Yang terbaru Explorer Dream," papar Ika.

Kapal pesiar tersebut mampu menampung 4.500 orang di luar kru yang berjumlah dua ribu orang. Kelebihan lain, di dalam kapal tersebut ada restoran eksklusif yang tak berbayar, dan ada beberapa restoran spesial.

"Seperti restoran Jepang, steak. Untuk aktivitas, ada enam kolam renang seluncur. Yang paling penting adalah sistem switch kita yang berbeda dengan switch kapal yang lain, namanya The Palace. Area switch itu berbeda dengan area tamu biasa. Di sana ada restoran dan kolam renang tersendiri. Jadi, konsepnya ada kapal dalam kapal lagi," ucap Ika.

Ika menambahkan, banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan para tamu. Mulai dari bangun tidur hingga mau tidur. Seperti senam, berenang, bowling, panjat tebing, flying fox, dan lain-lain. Penasaran berwisata dengan kapal pesiar?

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓