Sukses

Belajar Percaya Diri pada Mahasiswi yang Separuh Wajahnya Rusak

Nurulain tak ragu mengunggah foto-foto dirinya di media sosial, meski memiliki wajah tak sempurna seperti orang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Terutama soal fisik, ada yang terlahir sempurna, ada yang tidak atau kurang sempurna.  Namun tiap orang seharusnya bisa tampil dengan percaya diri.

Apapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki, tak ada alasan untuk tidak mencintai diri sendiri.Untuk hal yang satu ini, sepertinya kita bisa belajar atau terinspirasi dari seorang gadis asal Malaysia bernama Nurulain Hairulhaizuren.

Ketidaksempurnaan tidak menghalanginya untuk tampil percaya diri. Nurulain tak ragu mengunggah foto-foto dirinya di media sosial, meski memiliki wajah tak sempurna seperti orang lainnya.

"It’s okay to be different, right? (Tidak ada masalah walaupun tampil berbeda, benar kan?)" tulisnya di akun Twitter @ainhhzrn yang mampu menarik banyak perhatian dari warganet. Melalui foto yang telah diunggah pada 23 Agustus 2019, ia mendapatkan 15,2 ribu retweets dan 60,5 ribu likes sampai dengan berita ini ditulis.

Dalam fotonya Nurulain tampil cantik dan percaya diri. Gadis berhijab ini terlihat memakai setelan batik modern bernuansa cokelat dan hitam dengan motif bunga dan daun.

Ia menyadari mempunyai fisik yang tidak sempurna, tapi ia tetap yakin mengunggah fotonya itu ke media sosial, termasuk ke akun Instagramnya.  Penampilan Nurulain memang berbeda dari perempuan kebanyakan.

Setengah bagian wajahnya rusak. Mata kanannya juga tidak sempurna. Dilansir dari laman Hijabista pada 25 Agustus 2019, Nurulain tidak mengatakan secara jelas apa yang menyebabkan kondisi fisiknya menjadi seperti sekarang. Dia hanya mengaku sudah bermasalah dengan mata dan wajahnya sejak kecil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian dan Dukungan Warganet

Namun, keterbatasan fisik tak menghalangi Nurulain untuk menggapai cita-citanya. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswi di University Tun Hussein Malaysia (UTHM) jurusan Informasi Teknologi (IT).

"Saya berterima kasih kepada keluarga yang selalu memberi dukungan tak terhingga. Kalau ada orang yang memandang saya dengan tatapan aneh, kedua orangtua meminta saya agar tidak menghiraukannya," tutur gadis 22 tahun tersebut.

Keberanian Nurulain menjadi viral dan diyakini menginspirasi banyak orang. Pujian dan dukungan pun datang dari warganet , termasuk influencer asal Malaysia bernama Neelofa.

"Jangan takut walaupun terlihat berbeda, kamu sama seperti orang pada umumnya. Kamu adalah gadis yang cantik, unik dan berkesan bagi orang lain karena penampilanmu," tulis Neelofa dalam cuitan di akun Twitternya. Cuitan yang diunggah pada 24 Agustus 2019 itu sudah mendapatkan 22,7 ribu retweets dan 34,8 ribu likes sampai dengan berita ini ditulis.

Dengan fisik yang kurang sempurna, Nurulain mengakui rasa kepercayaan dirinya saat ini merupakan salah satu balasan akan jasa tak terhingga pada kedua orangtuanya yang sudah mendidiknya sejak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.