Sukses

Inspirasi Gaya Penuh Warna Super Kece ala Diana Rikasari

Diana Rikasari punya trik jitu dan cara sendiri dalam mix and match outfit penuh warna. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Penulis sekaligus fashion designer Diana Rikasari dikenal selalu bergaya dalam balutan outfit penuh warna yang super menarik perhatian. Gaya nyetrik ibu dua anak ini nyatanya dapat jadi inspirasi untuk tampil beda.

"Fashion aku playful, colorful, adventurous kali ya. Karena aku suka coba berbagai gaya dan aku nggak takut," kata Diana Rikasari pada Liputan6.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 28 Agustus 2019.

Demi mendukung penampilan dan kecintaan pada fashion nan colorful, Diana tidak hanya memilih fashion item, tetapi juga warna. "Yang pasti aku paling suka warna pink, kuning, warna yang vibrant," lanjutnya.

Ada fakta menarik soal fashion penuh warna yang telah jadi gaya identik perempuan yang kini menetap di Swiss ini. Ketertarikan akan fashion telah dirasakannya sejak kecil.

"Dari kecil kata mama, aku sudah suka milih baju sendiri. Kalau mama belanja, aku suka pilih-pilih bajunya. Dari dulu aku suka banget fashion, tapi nggak sadar fashion itu bisa jadi kayak karier," kata penulis buku #88LOVELIFE ini.

Diana Rikasari mengakui baru menyadari bahwa fashion dapat ditekuni dan jadi pilihan karier saat dewasa. "Baru sadar bisa jadi karier waktu umur 20-an. Baru ngerti ada fashion desainer, fashion stylist." ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Power of Mix and Match

Pemilihan warna vibrant dan fashion item yang menarik tidak hanya jadi ciri khas Diana Rikasari. Padu-padan fashion yang sangat 'nabrak' pun jadi keunikan gaya sang penulis.

"Misalnya suka nge-clash sesuatu dari dua dunia yang berbeda. Aku pakai t-shirt metal banget, tapi roknya tutu dikombinasikan. Atau pakai sepatu branded, tapi dress-nya (beli di) Pasar Baru. Suka kombinasikan kayak gitu. Seru, nggak head to toe harus sama," ungkap Diana.

Sentuhan yang tak kalah penting dalam penampilan Diana adalah aksesori. Menurutnya, outfit dapat terlihat plain atau luar biasa ketika seseorang mengenakan aksesori.

"Jadi aku harus banget ada aksesori karena kadang-kadang pakai baju basic saja, tapi aksesori dibanyakin," kata penulis yang akan merilis buku Self-Acceptance by #88LOVELIFE pada 7 Oktober 2019 ini.

Diana juga memiliki tips dan trik berpenampilan penuh warna seperti dirinya. Ia menyampaikan jangan terlalu takut ketika orang lain menatap.

"Kalau aku lebih practice adalah tatapan orang kadang-kadang nggak berarti negatif. Mereka melihat sebenarnya mereka adore, muji. Cuma karena mereka nggak ngomong, kesannya melihat kita negatif atau mencibir, padahal nggak. Jadi aku selalu practice positive thoughts saja," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.