Perempuan Ini Tanpa Pamrih Menyusui Bayi yang Ibunya Koma

Oleh Komarudin pada 29 Agu 2019, 03:04 WIB
Menyusui

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya kekejaman yang terjadi saat ini, perempuan asal Kelantan, Malaysia bisa jadi salah satu harapan untuk kemanusiaan. Perempuan yang berprofesi sebagai dokter ini tanpa pamrih menyusui bayi yang ibunya sedang koma.

Seorang ibu dari bayi berusia tiga bulan, Farah Hanis Fairol Haziri, mengalami koma saat ia sedang hamil. Sang ibu, yang dikenal sebagai Kamareeah Arwae, koma sejak Desember tahun lalu karena pertumbuhan tumor otak.

Melansir World of Buzz, Rabu, 28 Agustus 2019, Farah dilahirkan melalui operasi caesar dan selama dua bulan sekarang. Bocah itu bertahan hidup murni dengan susu formula yang diberikan kepadanya melalui tabung yang melekat pada leher ibunya.

Setelah mendengar kisah menyentak itu, perempuan bernama Siti Nur Aqilah Mohd Khairul Adnan terdorong untuk membantu dengan cara apa pun yang ia bisa.

Dokter yang pratik di Klinik Kesihatan Wakaf Che Yeh di Kota Bharu ini membuat keputusan tanpa pamrih untuk turun tangan untuk memberikan Farah dengan ASI alami.

Sebagai ibu dari bayi laki-laki berusia lima bulan, Siti tahu sangat penting bagi anak untuk tumbuh dengan kehangatan. Selain itu, nutrisi penting karena tak disediakan oleh susu formula.

2 of 3

Beri ASI Alami

Air Susu Putih
Ilustrasi Susu Putih (iStockphoto)

Sejak menemukan kisah tragis Farah, dokter yang baik hati itu telah memberikan ASI kepada keluarga Farah setiap minggu sehingga anak akan menerima makanan yang dia butuhkan.

Kepada sebuah media di Malaysia, Siti mengatakan, bayi itu sudah dua bulan minum susu formula. Karena itu, keluarga setuju dengan permintaan dan niatnya untuk memberi Farah ASI.

Setiap minggu, dokter yang baik hati itu memberikan ASI kepada keluarga Farah sehingga anak itu akan menerima makanan yang ia butuhkan. Ia bahkan akan terus memasok ASI kepada Farah sampai usia di mana ia tak lagi membutuhkannya.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓