Sukses

5 Fakta Unik yang Membedakan AICE dengan Es Krim Lainnya

AICE, brand es krim asal Singapura ini langsung mencuri hati pecinta es krim tanah air sejak kemunculan pertamanya di Indonesia pada tahun 2015.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai pencuci mulut yang banyak disukai semua kalangan, es krim tentu memiliki tempat istimewa bagi pecintanya. Rasanya manis dan dingin menjadi es krim sebagai makanan yang menyegarkan mulut. Bicara tentang es krim yang lezat dan unik, kamu tentu langsung teringat dengan AICE bukan?

AICE, brand es krim asal Singapura ini langsung mencuri hati pecinta es krim tanah air sejak kemunculan pertamanya di Indonesia pada tahun 2015. Beragam pilihan rasa yang lezat dan unik mulai dari Mochi, Mango Slush, Sweet Corn, Chocolate Crispy, Choco Cookies, Semangka, Nanas, Melon, Durian, Coffee Crispy, dan lainnya adalah magnet kuat yang dimiliki AICE.

Selain itu, AICE juga salah satu penggagas es krim sehat melalui varian rendah kalori lewat 'Mango Slush Less Sugar Low Fat', sehingga bukan hanya rasanya yang enak, tetapi juga baik untuk tubuh.

Selama empat tahun AICE hadir di Indonesia memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia melalui berbagai inovasi produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi serta membuat kehidupan lebih dari 200.000 reseller AICE menjadi lebih baik. Sukses membawa dirinya dalam Asian Games 2018, di mana AICE pilihan es krim satu-satunya dari perhelatan bergengsi ini, AICE juga membuktikan dirinya berbeda dengan es krim lainnya. Berikut ini fakta-fakta terbaru tentang es krim AICE.

1. Peraih Top Brand Awards Termuda

Aice panen penghargaan bergengsi di tahun 2019. Pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2019 lalu, Frontier Group  menggelar Top Brand Award 2019 Fase 2 di Hotel Mulia, Jakarta.  Top Brand Award diberikan kepada merek-merek dengan performa luar biasa di pasar Indonesia yang datanya didapat melalui hasil survei Top Brand bernama Top Brand Index (TBI). Untuk mendapatkan predikat Top Brand, sebuah merek harus: memiliki minimal 10% perolehan TBI dan berada di posisi tiga teratas dalam daftar per kategori.

Pada Top Brand Award 2019 Fase 2, Aice menarik perhatian karena berhasil meraih Top Brand di usianya yang masih muda di Indonesia. AICE mendapatkan raihan TBI dengan angka 10,9 Persen. Selain memboyong penghargaan Top Brand Award 2019, AICE juga berhasil meraih Top Brand for Kids sebagai apresiasi kepada perusahaan yang telah berhasil membangun merek untuk pasarnya termasuk untuk pasar anak-anak.

TOP BRAND FOR KIDS 2019

Survei Top Brand for Kids dilakukan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan. Survei ini melibatkan lebih dari 2.500 responden. Top Brand for Kids juga merupakan sarana benchmarking dari para pemilik merek untuk mengetahui kekuatan mereknya di mata masyarakat. Hal ini juga menjadi sebuah preferensi bagi masyarakat dalam memilih produk bagi anak.

Di awal tahun 2019, Aice mengawali tahun dengan mencatat lebih dari 150.000 lapangan kerja tersedia di seluruh Indonesia melalui program penjualan es krim Aice sebagai reseller. Program ini diapresiasi oleh MarkPlus, Inc., sebuah perusahaan konsultasi pemasaran terkemuka yang memberikan penghargaan kategori es krim Brand for Good di ajang WOW Brand 2019. Aice mendapatkan kedua penghargaan tersebut dan masuk ke dalam jajaran WOW Brand 300 2019.

2. Cetak Rekor MURI Lewat Peluncuran Ice Cream Dessert Mochi Strawberry

Masih di tahun 2019, AICE berkolaborasi dengan RUMAH YATIM merayakan momen buka puasa ditutup dengan menikmati Ice Cream Dessert Mochi Strawberry bersama dengan lebih dari 10.000 anak yatim di 14 kota di Indonesia. Tujuan dari momen ini adalah untuk berbagi sekaligus membuat hari anak-anak menjadi lebih indah sesuai dengan slogan AICE: ‘Have an AICE Day’. Acara ini berhasil mencatat pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan predikat ‘Pembagian Es Krim secara Serentak di Kota Terbanyak’. Momen ini sekaligus menandai kemunculan varian terbaru Ice Cream Dessert Mochi Strawberry.

Sebagai dukungan mewujudkan masyarakat yang sehat, AICE juga hadirkan varian baru yang lebih sehat yaitu Mango Slush. Varian ini hadir dengan formula rendah gula dan rendah lemak. Kandungan gula alami berasal dari puree mangga membuatnya sangat cocok dijadikan camilan sehat. Tak hanya Mango Slush, Aice juga akan mengeluarkan varian sehat lainnya es krim rasa wijen, cokelat dan kopi sebagai alternatif minuman energi.

 

Gebrakan AICE sekaligus dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 lalu. AICE membagikan es krim gratis bagi para pengunjung di hari pembukaan serta beberapa pertandingan terpilih. Para UMKM reseller juga turut berpartisipasi dengan mempromosikan ajang olahraga akbar ini ditokonya.

3. Wujudkan Impian Masyarakat Indonesia Melalui Reality Show SURPRISE

AICE Indonesia juga mendukung penuh reality show SURPRISE yang diusung oleh NET.TV. Reality show SURPRISE ini bertujuan untuk membantu mewujudkan impian masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa.

Program ini dibuka untuk umum, tanpa ada batasan usia. Setiap peserta hanya diminta mengirimkan cerita mengenai impiannya beserta data diri yang ingin diwujudkan melalui DM ke Instagram @AiceIndonesia atau melalui e-mail ke surprise.net@netmedia.co.id. Peserta bahkan bisa dengan mudah mengirimkan cerita impian ke dalam “drop box” yang tersedia di beberapa warung yang menjual es krim AICE.

Hingga berita ini dinaikkan, AICE dan NET.TV telah berhasil menerima lebih dari 2.500 cerita impian masyarakat. NET.TV nantinya memilih cerita terbaik berdasarkan kekuatan dan kualitas cerita, yang nantinya akan diwujudkan dalam 14 episode cerita impian untuk gelombang pertama. Program ini tayang setiap hari Minggu, pukul 10.30 WIB di NET.TV.

4. Kampanye Pejuang Senyum

Sebagai brand es krim favorit milenial, AICE juga terus melakukan kampanye inovatif untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Terbaru, AICE meluncurkan sebuah video inspiratif bertajuk PEJUANG SENYUM. Video ini menggambarkan peran AICE sebagai Pejuang Senyum di tengah masyarakat, diwakili oleh 3 fungsi peran—Penebar Senyum, Pembawa Senyum, dan Pencipta Senyum.

Lewat video ini, AICE ingin memberikan senyuman kepada semua orang karena AICE sadar kebahagiaan adalah hak semua orang. Lewat video PEJUANG SENYUM, AICE ingin menghadirkan senyum lewat es krim AICE yang berkualitas dan terjangkau harganya. Kamu bisa melihat videonya melalui AICEPEJUANGSENYUM.COM atau tonton videonya di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=1JNBvqdzwKE&t=1s

Beberapa selebgram terkenal juga terlibat ikut mendukung kampanye #PEJUANGSENYUMAICE ini. Mulai dari Baim Wong, Anji, Zaskia Adya Mecca, Ussy Sulistyowati, Shireen Sungkar, Boy William, Ria Ricis, Verrel Bramasta, Indra Bekti, dan Andika Pratama. Mereka juga berbagi giveway yang bisa memberikan kebahagiaan dan senyuman.

5. Pabrik AICE Terbesar & Tercanggih sebagai Wisata Industri Pertama di Indonesia

Berlokasi di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur, pabrik kedua AICE telah didirikan sejak 2018. Setelah melalui proses renovasi, pabrik AICE kembali dibuka sebagai Wisata Industri di Indonesia pada pertengahan September 2019. AICE ingin hadir lebih dekat lagi dengan masyarakat, mengundang masyarakat untuk datang dan merasakan pengalaman baru di pabrik AICE.

Wisata industri pertama di Indonesia ini akan membawa kamu pada pengalaman yang berbeda. Memperlihatkan bagaimana AICE bisa hadir di Indonesia, melihat proses produksi es krim AICE yang dilengkapi dengan mesin-mesin berteknologi canggih, tenaga ahli berintegritas, professional, dan berdisiplin tinggi dalam memilih bahan baku terbaik, hingga akhirnya bisa menghasilkan es krim berkualitas yang terjangkau harganya.

Semakin menyenangkan, karena pabrik AICE mengemas proses kerja industri ke dalam suasana yang fun, unik, dan menarik, lewat suguhan visualisasi yang modern, trendy, dan sehat.  Pendaftaran kunjungan pabrik AICE bisa dilakukan melalui e-mail cs@aice.co.id atau http://www.aice.co.id/contact_us. Kunjungan ini tidak dipungut biaya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.