Mengintip Rumah Angelina Jolie di Kamboja yang Dikelilingi Hutan dan Danau

Oleh Asnida Riani pada 29 Agu 2019, 02:03 WIB
Mengintip Rumah Angelina Jolie di Kamboja

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai aktris, Angelina Jolie juga dikenal sebagai Duta United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR). Hal ini tak lain karena kegiatan sosial yang sudah lama dia lakukan kepada pengungsi, terutama di negara Kamboja. Aktris kelahiran 1975 ini sampai mengadopsi anak pertamanya, Maddox Jolie-Pitt yang berasal dari Kamboja.

Jolie pertama kali tersentuh dengan kondisi pengungsi di Kamboja saat memerakan Lara Croft untuk film Tomb Raider pada 2001. Setelahnya, dia kerap kembali ke Kamboja untuk melakukan aksi sosial. Pada 2017, mantan istri Brad Pitt ini juga menyutradara film berjudul First They Killed My Father yang menceritakan tentang kejadian genosida di era Khmer Merah.

Masih berkaitan dengan Kamboja, Angelina Jolie yang merupakan bintang iklan untuk parfum Mon Guerlain baru-baru ini melakukan syuting iklan komersialnya di rumah aktris pemeran Mr & Mrs Smith yang berada di Kamboja. Dalam video di balik layar produksi iklan tersebut, rumah Jolie terlihat luas, panjang, dan dikelilingi hamparan rumput hijau.

Tampaknya dia mengusung konsep rumah tradisional yang terlihat dari material utama rumahnya. Lantai dan dinding pada rumah tersebut masih berbahan kayu dan terdapat tiang-tiang penyokong dari bambu. Sekilas, struktur rumah ini mirip dengan rumah tradisional asal Kalimantan, rumah betang.

Jolie juga mengisi furnitur rumahnya dengan aksen senada, seperti yang terlihat pada meja dan kursi makan berbahan rotan. Hal ini membuat rumah ini semakin terasa hangat. Lukisan dan lampu hias juga melengkapi ruang makan ini.

"Ini terasa lebih personal dan intim bagi saya. Di sini lebih hidup," ungkap ibu enam anak ini pada video tersebut.

2 of 3

Dijadikan Tempat Maddox Jolie-Pitt Foundation

Mengintip Rumah Angelina Jolie di Kamboja
MJP Foundation. (dok. https://mjp-foundation.org/Novi Thedora)

Melansir dari Daily Mail, 28 Agustus 2019, ternyata rumah dengan luas lahan total 75 hektare tersebut kini dijadikan tempat beroperasinya Maddox Jolie-Pitt (MJP) Foundation. MJP Foundation adalah komunitas yang dibangun oleh Jolie pada 2003 dan bergerak di bidang agrikultur, edukasi, pelayanan kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

Tempat ini terletak di Distrik Samlout, Provinsi Battambang. Awalnya, Jolie membeli lahan ini pada 2017 karena dia kerap bolak-balik Kamboja untuk melakukan syuting film First They Killed My Father. Setelah syuting usai, tepatnya pada Juli 2018, tempat ini dijadikan kantor MJP Foundation.

Saat Anda pertama masuk ke bangunan ini, Anda akan mendapati lahan luas penuh dengan pohon dan menjadikan lingkungan sekitarnya asri. Kemudian, Anda juga bisa melihat fasilitas seperti lapangan bola dan voli. Tak hanya itu, dalam lahan ini juga terdapat danau.

Sebelum resmi dijadikan kantor MJP, Jolie sempat terlihat beberapa kali oleh warga sekitar mengunjungi rumah ini dan berenang di sungai saat pagi atau sore hari. Aktris yang diberikan kewarganegaraan Kamboja ini terkadang datang sendiri, bersama teman, atau kadang bersama anak-anaknya juga. (Novi Thedora)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓