Nama Meghan Markle-Pangeran Harry Resmi Dihapus dari Lembaga Amal Pangeran William-Kate Middleton

Oleh Asnida Riani pada 28 Agu 2019, 15:02 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 15:02 WIB
Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Perbesar
Kate Middleton dan Meghan Markle bersama suaminya Pangeran William dan Pangeran Harry saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). (AFP Photo/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton telah secara resmi mengubah nama lembaga amal mereka, yakni dengan menghapus Pangeran Harry dan Meghan Markle. Melansir dari Hello, Rabu (28/8/2019), dokumen dari Companies House mengungkap, organisasi yang dimaksud sekarang bernama Royal Foundation of The Duke and Duchess of Cambridge.

Uang sebesar 10 pound sterling atau setara Rp175 ribu sudah dibayarkan sebagai legal dari pergantian nama tersebut. Pergantian ini berjarak 14 bulan sejak nama Meghan tertera, mengingat dirinya telah menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018.

Langkah ini menandakan tahap akhir perpisahan lembaga amal Pangeran Harry-Meghan Markle dengan Duke dan Duchess of Cambridge. Royal Foundation, nama lembaga amal sebelum diganti, telah dibentuk Pangeran William dan Pangeran Harry pada 2009.

Tahun lalu, Harry sempat mengatakan, bekerja bersama anggota keluarga punya tantangan tersendiri. "Kami jadi terjebak bersama sepanjang usia kami," katanya.

Pada Juni 2019, Istana Buckingham secara resmi mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi lembaga amal lama hanya akan diurus Pangeran William dan Kate Middleton, sementara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan memulai lembaga amal mereka sendiri.

2 dari 3 halaman

Tetap Bekerja Sama

Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal
Perbesar
Duchess of Cambridge, Kate Middleton dan Duchess of Sussex, Meghan Markle berbincang saat menghadiri perayaan Natal kerajaan di Gereja St Mary Magdalene di Sandringham, Inggris (25/12). Keduanya tampil cantik mengenakan gaun. (AFP Photo/Paul Ellis)

Pihak Royal Foundation menyatakan bahwa keputusan pemecahan lembaga amal ini merupakan reaksi dari beberapa ulasan yang telah dilakukan. Keputusan pemisahan lembaga amal ini dikatakan sebagai bentuk nyata kerja sama lebih baik dalam kegiatan amal.

Kendati demikian, kedua lembaga amal tersebut akan terus bekerja sama di masa mendatang. Salah satu kampanye yang paling jadi perhatian mereka adalah soal kesehatan mental.

Meghan dan Pangeran Harry telah mengonfirmasi nama lembaga amal mereka, yaitu Sussex Royal The Foundation of the Duke and Duchess of Sussex yang selanjutnya hanya akan disebut sebagai Sussex Royal.

Sementara, Royal Foundation akan tetap bermarkas di Istana Kensington, Sussex Royal bakal berbasis di Istana Buckhingham.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓