Sukses

Nama Meghan Markle-Pangeran Harry Resmi Dihapus dari Lembaga Amal Pangeran William-Kate Middleton

Setelah ditinggal Meghan Markle-Pangeran Harry, lembaga amal Pangeran William-Kate Middleton umumkan nama baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton telah secara resmi mengubah nama lembaga amal mereka, yakni dengan menghapus Pangeran Harry dan Meghan Markle. Melansir dari Hello, Rabu (28/8/2019), dokumen dari Companies House mengungkap, organisasi yang dimaksud sekarang bernama Royal Foundation of The Duke and Duchess of Cambridge.

Uang sebesar 10 pound sterling atau setara Rp175 ribu sudah dibayarkan sebagai legal dari pergantian nama tersebut. Pergantian ini berjarak 14 bulan sejak nama Meghan tertera, mengingat dirinya telah menikah dengan Pangeran Harry pada Mei 2018.

Langkah ini menandakan tahap akhir perpisahan lembaga amal Pangeran Harry-Meghan Markle dengan Duke dan Duchess of Cambridge. Royal Foundation, nama lembaga amal sebelum diganti, telah dibentuk Pangeran William dan Pangeran Harry pada 2009.

Tahun lalu, Harry sempat mengatakan, bekerja bersama anggota keluarga punya tantangan tersendiri. "Kami jadi terjebak bersama sepanjang usia kami," katanya.

Pada Juni 2019, Istana Buckingham secara resmi mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi lembaga amal lama hanya akan diurus Pangeran William dan Kate Middleton, sementara Pangeran Harry dan Meghan Markle akan memulai lembaga amal mereka sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bekerja Sama

Pihak Royal Foundation menyatakan bahwa keputusan pemecahan lembaga amal ini merupakan reaksi dari beberapa ulasan yang telah dilakukan. Keputusan pemisahan lembaga amal ini dikatakan sebagai bentuk nyata kerja sama lebih baik dalam kegiatan amal.

Kendati demikian, kedua lembaga amal tersebut akan terus bekerja sama di masa mendatang. Salah satu kampanye yang paling jadi perhatian mereka adalah soal kesehatan mental.

Meghan dan Pangeran Harry telah mengonfirmasi nama lembaga amal mereka, yaitu Sussex Royal The Foundation of the Duke and Duchess of Sussex yang selanjutnya hanya akan disebut sebagai Sussex Royal.

Sementara, Royal Foundation akan tetap bermarkas di Istana Kensington, Sussex Royal bakal berbasis di Istana Buckhingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.