Menguak Makanan Terakhir yang Dinikmati Putri Diana Sebelum Meninggal Dunia

Oleh Putu Elmira pada 28 Agu 2019, 12:02 WIB
Diperbarui 28 Agu 2019, 12:02 WIB
Putri Diana
Perbesar
Putri Diana (PATRICK RIVIERE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Putri Diana untuk selamanya pada 31 Agustus 1997 tidak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekan-rekan, tetapi juga para penggemar. Tepat tiga hari lagi akan jadi momen memperingati 22 tahun Princess of Wales tiada.

Tragedi meninggalnya Putri Diana bisa dikatakan sebagai salah satu peristiwa yang menggemparkan seantero jagat. Ia mengembuskan napas terakhir usai kecelakaan di jalan terowong Pont de l'Alma, Paris, Prancis.

Pemilik nama lengkap Diana Frances Spencer tersebut tidak sendiri di dalam mobil, tetapi bersama teman dekatnya Dodi Al-Fayed dan sopir Henri Paul. Sang sopir mengemudi dengan kecepatan tinggi untuk menghindari kejaran paparazi.

Menjelang peringatan lebih dari dua dekade kepergian Putri Diana, ada begitu banyak tanya yang masih tersimpan di benak penggemar. Satu di antaranya adalah apa makanan terakhir yang disantapnya?

Melansir dari Huffington Post, Rabu (28/8/2019), makan malam Diana ternyata sangat sederhana. Dilaporkan ia menikmati hidangan Dover, tempura sayur, telur dadar jamur, dan asparagus.

Sebelum tiada, Putri Diana menyantap deretan hidangan tersebut di restoran mewah bernama L'Espadon. Restoran ini berada di Ritz Paris, hotel berbintang lima di pusat kota Paris.

2 dari 3 halaman

Restoran Mewah L'Espadon

L'Espadon
Perbesar
Restoran L'Espadon (Screenshot Instagram @ritzparis/https://www.instagram.com/p/B1eR6qIiPVm/Putu Elmira)

L'Espadon, tempat terakhir Putri Diana menikmati santapan, menawarkan pengalaman gastronomi dengan sentuhan berbeda. Restoran ini terbagi atas empat sajian berdasarkan waktu makan.

Dilansir dari laman resmi Ritz Paris, pembagian terdiri atas Le Marins de L'Espadon (sarapan), Les Jardins de L'Espadon (makan siang), La Table de L'Espadon (makan malam), dan Les Week-ends de L'Espadon dengan a la carte brunch.

Restoran ini juga menyediakan ruang makan pribadi yang dapat menampung hingga 10 tamu. Harga makanan yang ditawarkan juga berbeda, seperti untuk sarapan ada american breakfast dan japanese breakfast seharga 66 euro atau sekitar Rp1,1 juta, serta the prestige breakfast 120 euro atau setara Rp1,9 juta.

Untuk makan siang, hadir ragam pilihan menu, mulai dari dua courses seharga 95 euro (Rp1,5 juta), tiga courses 115 euro (Rp1,8 juta), empat courses 135 euro (Rp2,1 juta), dan lima courses 150 euro (R2,4 juta)

Makan malam dengan berbagai menu dibanderol mulai 34 euro (Rp534 ribu) hingga 350 euro (Rp5,5 juta). Lalu untuk a la carte brunch seharga 125 euro (Rp2 juta).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓