Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perempuan Pakai Gaun Beli di Pasar Malam ke Kuala Lumpur Fashion Week

Di samping gaun pasar malam di Kuala Lumpur Fashion Week, cerita istri rawat suami koma bertahun-tahun, dan cantik panorama Penajam Paser Utara yang merupakan ibu kota baru juga jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan jawab tantangan dengan memakai baju yang dibeli di pasar malam ke perhelatan bergengsi Kuala Lumpur Fashion Week jadi salah satu topik sorotan di Top 3 Berita Hari Ini. Tak heran bila tampilannya langsung menarik perhatian.

Gaun dengan detail ruffle dilengkapi detail polkadot yang dipakai ke Kuala Lumpur Fashion Week itu tampak dipadankan dengan heels, jam tangan, dan hand bag berwarna senada. Label Fila di sana malah menegaskan gaun ini bukanlah keluaran Fila asli.

Cerita lain yang tak kalah menarik adalah tentang seorang lelaki tersadar dari koma selama lima tahun setelah istrinya setia merawat lebih dari 20 jam sehari. Sang istri jadi pengasuh satu-satunya dan ia hanya tidur dua hingga tiga jam sehari demi membersihkan, memberi makan, dan berbicara dengan pasangan hidupnya.

Dikutip dari Daily Mail, Li Zhihua dari Xiang, Provinsi Hubei, menderita cedera otak serius dalam kecelakaan lalu lintas pada 2013. Menurut laporan, Li terjatuh pada Agustus 2013 saat mengendari skuter ketika bekerja.

Yang tak kalah menarik adalah soal keindahan wisata alam Penajam Paser Utara, wilayah yang baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai salah satu lokasi ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Mulai dari deretan bakau nan rapat sampai suasana santai di pesisir, semua jadi panorama yang jangan sampai terlewat di kawasan yang dulunya merupakan wilayah kekuasaan Kerajaan Paser tersebut. Berikut rangkuman Top 3 Berita Hari Ini.

Heboh Perempuan Pakai Gaun Beli di Pasar Malam ke Kuala Lumpur Fashion Week

Melansir dari Says, teman Farah bernama Adam Zainal mengatakan menemukan gaun tersebut di salah satu stall di pasar malam di Kelantan. Ia kemudian mengumumkan membutuhkan pertolongan dari orang yang tinggal di kawasan Pasir Mas.

Lalu, seorang asing bersedia membayar dan mengirimkan gaun seharga 18 ringgit Malaysia atau setara Rp61 ribu, kemudian dibayar atas jasanya sebesar 50 ringgit Malaysia atau Rp170 ribu. Gaun dari pasar malam itu kemudian secara personal diberikan Adam pada Farah untuk dikenakan ke Kuala Lumpur Fashion Week.

Selanjutnya...

Cinta Sejati, Perjuangan Istri Merawat Suami yang Koma Bertahun-tahun

Kisah mengharukan pasangan suami-istri ini dilaporkan sejumlah media di Cina. "Ketika dia dibawa ke rumah sakit, ia dalam kondisi vegetatif. Ia tak bisa menanggapi apapun," tutur Dokter Wan Qing'an.

Istrinya, Zhang Guihuan, mengenang saat dokter memberi tahunya bahwa sang suami mungkin berada dalam kondisi vegetatif persisten. Ia mengatakan tak mau menerima diagnosis dan ingin membuktikan bahwa para dokter salah.

Selanjutnya...

Keindahan Alam Penajam Paser Utara, Ibu Kota Baru Indonesia di Kaltim

Berlokasi di Ekowisata Mangrove Penajam Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Penajam, Kebupaten Penajam Paser Utara (PPU), jembatan yang dikelilingi tumbuhan bakau jadi panorama dominan di sini.

Jika beruntung, para pengunjung bisa melihat dari dekat hewan-hewan yang hidup di sekitar kawasan mangrove. Berjalan-jalan di bawah rindang tumbuhan bakau jadi opsi wisata yang bisa dinikmati di PPU.

Selanjutnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.