Sukses

Podcast Lifestyle: Aksesori Pembawa Misi Penting

Podcast ini mengulik bagaimana aksesori tak semata berperan sebagai pelengkap penampilan.

Liputan6.com, Jakarta - Podcast Lifestyle episode kali ini membahas tentang aksesori yang tak hanya berperan sebagai pelengkap penampilan, tapi juga pembawa misi penting. Aksesori sendiri punya sejarah panjang sejak 40 ribu tahun sebelum masehi.

Indonesia jadi salah satu wilayah yang tak hilang dari radar kehadiran aksesori. Keberadaannya menjelma sebagai identitas masyarakat sebagaimana noken bagi warga Papua. Perantara melestarikan budaya bagi masyaraka Dayak lewat anyaman manik-manik.

Di samping, di kalangan masyarakat urban, aksesori dimanfaatkan sebagai pembawa misi sosial, seperti penggalangan dana atau sebagai media membangun kesadaran publik akan ragam isu, termasuk autisme dan kanker payudara.

Lewat perbincangan santai, peran aksesori di era digital dikuak. Pemanfaatannya bisa sesederhana membuat gelang demi lautan, maupun jadi media dalam penyampaian misi-misi kemanusiaan lain.

Ulik tuntas tentang aksesori sebagai pembawa misi penting, mari dengarkan secara lengkap Podcast Lifestyle dengan klik tautan di bawah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini