Sukses

Style Space, Solusi Mencari Koleksi Fashion dari Desainer Indonesia

Lazada menyoroti dunia fashion lewat aplikasi Style Space yang berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week dan Brightspot.

Liputan6.com, Jakarta - Platform e-commerce ternama, Lazada memberikan sorotan lebih kepada dunia fashion Indonesia dengan meluncurkan in-app channel teranyar bertajuk Style Space. Aplikasi ini juga turut berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week dan Brightspot.

Lewat kehadiran Style Space, Lazada ingin berperan serta dalam membantu mempercepat kemajuan industri fashion Tanah Air. Hal tersebut diwujudkan dengan memberdayakan para desainer untuk memperluas pasar melalui offline-to-online.

"Sebagai destinasi e-commerce terkemuka di Indonesia, Lazada adalah platform bagi para seller dan brand fesyen, juga bagi para konsumen produk fesyen." kata Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Kolaborasi dengan Jakarta Fashion Week dan Brightspot disebut Chun Li untuk mengangkat nama para desainer lokal. Lalu, para desainer juga dapat memanfaatkan jangkauan platform dan infrastruktur Lazada untuk mengembangkan bisnis mereka secara online.

"Kami mengapresiasi inisiatif Lazada yang sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif yang berbasis ide, kreativitas, dan inovasi khususnya sub-sektor fesyen." jelas Chaerul Saleh, Direktur Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Republik Indonesia.

Besar harap Chaerul dengan kolaborasi perkembangan industri fashion ini memberikan kontribusi sebesar 18,01 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) ekonomi kreatif nasional akan memberi kontribusi lebih besar di masa mendatang. Kolaborasi strategis ini juga untuk memperkuat ekonomi kreatif Indonesia.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) merilis laporan 2019 Creative Economy Outlook awal tahun. Laporan ini menggarisbawahi aksesoris dan fesyen sebagai kategori di platform e-commerce yang paling banyak dibeli atau 48,2 persen.

"Dengan Style Space, kami melihat Lazada akan memenuhi kebutuhan fesyen konsumen di seluruh Indonesia serta dapat mengembangkan potensi para desainer berbakat dari dua ajang lokal terkemuka: Jakarta Fashion Week (JFW) dan Brightspot," ungkap Yuana Rochma Astuti, Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Apik

Menjadi partner resmi Style Space, Jakarta Fashion Week dan Brightspot bakal terus mengadakan agenda menarik beberapa bula ke depan. Para mitra ini akan memanfaatkan Lazada untuk menciptakan destinasi fesyen dengan beragam pilihan yang terkurasi dengan baik.

"Jakarta Fashion Week sudah 12 tahun hadir di tengah pecinta fesyen. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Lazada melalui Style Space karena memiliki visi dan misi yang sama dengan kami," kata Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week.

Svida menambahkan kolaborasi ini yang mana Jakarta Fashion Week menjadi platform. Sedangkan, Style Space sebagai business enabler yang menghubungkan desainer langsung ke konsumen.

"Brightspot mengkurasi dan mendukung desainer lokal dengan turut membina perkembangan mereka melalui offline channel kami. Dengan Style Space, kami percaya bahwa Lazada mempunyai keberadaan online yang kuat dan mampu menggapai masyarakat yang lebih luas," ucap Anton Wirjono, Founder brightspotMRK.

Lewat Style Space, konsumen Lazada dapat menjelajahi dan membeli ragam produk fesyen terpilih. Koleksi ini berasal dari 11 desainer Jakarta Fashion Week, lebih dari 100 penjual Brightspot, lebih dari 80 desainer lokasi terpilih oleh Lazada.

Lazada juga akan bekerjasama dengan desainer terpilih untuk meningkatkan pengetahuan e-commerce mereka, memberi pelatihan cara memulai dan mengoptimalkan bisnis mereka secara online. Koleksi fesyen Style Space akan terus berkembang untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari para pendukung desainer Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.