Agar Enggak Ngaret, 3 Hal Ini Wajib Kamu Miliki!

Oleh stella maris pada 26 Agu 2019, 18:20 WIB
Diperbarui 26 Agu 2019, 19:16 WIB
Grab

Liputan6.com, Jakarta Sebagaian orang masih tetap setia pada kebiasannya datang tepat waktu. Lainnya masih berjuang dengan keterlambatannya.

Nah buat mereka yang masih berjuang untuk datang tepat waktu, ada hal yang harus dilakukan. Paling utama adalah menyadari bahwa ngaret itu enggak baik, bukan hanya merugikan orang lain tapi juga diri sendiri.

Jadi apa yang dilakukan supaya enggak ngaret lagi? Tiga hal ini bisa membantu Anda mengatasinya, simak yuk!

Agenda

Kamu adalah orang yang paling tahu tentang rencana atau aktivitas harian. Nah masalah orang yang sering terlambat atau ngaret adalah kurang bisa memanajemen waktu.

Oleh karena itu, cobalah untuk membuat jadwal harian di agenda. Buat catatan di agenda, seperti jadwal meeting atau bertemu klien. Catat juga janji yang sudah diatur dengan teman, sahabat, atau keluarga.

Alarm

Jika sudah mencatat semua jadwal atau aktivitasmu di agenda, sekarang saatnya membuat peringatan. Ya, peringatan itu berupa alarm. Jika pengingat waktu atau alarm di smartphone-mu kurang ampuh, cobalah beli jam yang memiliki pengaturan alarm.

Aplikasi

Selamat jika alarm membuatmu bangun tepat waktu. Tapi jika kamu mengatur waktu alarm mepet dengan jadwal keberangkatan ke kantor atau pertemuan, jangan keburu khawatir. Mulai sekarang coba pasang aplikasi layanan jasa ojek online, seperti Grab.

Grab hadir untuk memberikan dukungan penuh pada para pejuang #AntiNgaret dengan menawarkan kemudahan dari GrabBike, agar pelanggan dapat lebih memaksimalkan waktu. Oh ya, bareng Grab menjadi pejuang #AntiNgaret ada keuntungannya lho. Selain sampai di tempat tujuan lebih cepat, kamu juga bisa mendapatkan potongan harga menarik.

 

(*)