5 Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru, Apa Saja?

Oleh Putu Elmira pada 26 Agu 2019, 06:00 WIB
Ilustrasi Pasangan

Liputan6.com, Jakarta - Kegagalan dalam hubungan cinta tak jarang meninggalkan luka. Ada begitu banyak alasan seperti masih belum move on atau takut berkomitmen terkadang menjadi pilihan seseorang untuk menunda menjalin hubungan baru.

Namun tahukah Anda, kunci bahagia dan bangkit dari luka cinta masa lalu adalah dengan jatuh cinta lagi. Selama Anda memiliki keyakinan hubungan baru akan membuat lebih bahagia, percaya semua akan berjalan dengan lancar.

Ada beberapa rahasia sukses untuk menjalin hubungan baru. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Berhenti Membandingkan

Salah satu kunci utama adalah berhenti untuk membandingkan gebetan dengan mantan kekasih. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda harus dapat menerima hak tersebut tanpa perlu membandingkan.

2. Komunikasi

Komunikasi adalah kunci penting dalam membangun hubungan baru. Buat komunikasi Anda dan gebetan senyaman dan semenarik mungkin. Tanpa komunikasi yang baik, akan sulit menjalin hubungan bahagia dan langgeng.

2 of 3

3. Belajar Mencintainya

Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Yakinlah cinta dapat dipelajari dan akan tumbuh seiring berjalannya waktu. Cinta akan tumbuh ketika Anda dan gebetan sering bersama dan memahami satu sama lain.

4. Hargai Pertengkaran

Pertengkaran adalah sesuatu yang wajar dalam sebuah hubungan. Hargailah proses dan pertengkaran yang terjadi di antara kalian. Jangan gegabah apalagi emosi untuk dapat mempertahankan hubungan yang sehat dan hangat.

5. Jangan Lupakan Teman-teman

Meski Anda telah menemukan pasangan, jangan pernah melupakan teman-teman. Mereka adalah bagian dari support system yang dapat memberikan Anda semangat di berbagai keadaan, baik suka maupun duka. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓