Sukses

Aksi Kocak Ridwan Kamil Saat Merias Sang Istri

Aksi Ridwan Kamil merias istriinya mengundang gelak tawa para penonton. Mereka menertawakan Emil yang merias wajah istrinya dengan mata tertutup masker.

Liputan6.com, Jakarta - Sedia payung sebelum hujan. Pribahasa itu seperti sedang dilakoni Ridwan Kamil. Meski sebagai Gubernur Jawa Barat jabatannya masih beberapa tahun lagi, tapi ia sudah berlatih calon profesi barunya setelah pensiun.

Dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu sedang asyik berlatih menjadi seorang perias. Perempuan yang ia rias istinya, Atalia Praratya Kamil.

Uniknya, aksi lelaki kelahiran Bandung, Jawa Barat, 4 Oktober 1971 itu mengenakan masker putih dengan posisi mata tertutup. Tak hanya itu, aksi Emil juga disaksikan ibu-ibu. Tak sedikit di antara mereka bahkan menertawakan aksi mantan Wali Kota Bandung itu.

"Latihan calon profesi baru jika nanti pensiun. Btw, susah membedakan mana pipi mana hidung bu cinta @ataliapr karena dimensinya sama :). SELAMAT BERMALAM MINGGU UNTUK SEMUA," tulis Emil sebagai keterangan video, Sabtu, 24 Agustus 2019.

Dalam video berdurasi singkat itu, Atalia terlihat tersenyum saat sang suami mengeluarkan bedak dari saku celananya. Setelah mengaduk-aduk bedak di tangannya, Ridwan Kamil lalu memoles wajah istrinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merias Istri

Pernyataan Ridwan Kamil tentu sedang bercanda. Dari video tersebut terlihat pasangan suami istri yang lain sedang merias wajah istrinya.

Mereka sedang mengikuti lomba merias wajah istrinya. Acara itu sekaligus bentuk merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Dari pakaian yang dikenakan, Emil mengenakan kaus berkerah warna putih, sedangkan Atalia mengenakan kaus merah. Para penonton pun terlihat mengenakan pakaian dengan warna merah putih.

"Ke atas sedikit," ucap seorang perempuan yang terdengar memberitahu Emil dalam video itu.

Aksi Ridwan Kamil tersebut ramai mengundang komentar warganet lain. Beberaa warganet menilai Emil seperti sedang mengecat. Tak hanya itu, guyonan Emil itu ditanggapi oleh Wakil Wali Kota Bandung Barat Hengky Kurniawan.

"@ridwankamil Jangan pensiun dulu Pak Gub.. nyapres dulu😁👍🏻," canda Hengky.

"Cocok pak 😀😀😀.. ngakak...," komentar @armitikaginting27. "Hauhahahah dimensinya sama 😂😂😂," timpal @emanuela.esti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.