Sukses

4 Tempat Wisata yang Instagrammable di Batam

Selain oleh-oleh, ada satu lagi yang harus yang harus dilakukan saat ke Batam, yaitu foto momen atau lanskap dari tempat wisata yang Anda kunjungi.

Liputan6.com, Jakarta - Batam menyimpan banyak pesona tempat wisata yang tak kalah dengan tempat wisata indah lainnya di Indonesia.Berada dekat dengan Singapura dan Malaysia, Batam menjadi bagian dari Kepulauan Riau terkenal dengan wisata belanjanya terutama untuk membeli oleh-oleh yang menarik.

Selain oleh-oleh, ada satu lagi yang harus yang harus Anda bawa saat melakukan perjalanan wisata ke Batam. Hal itu adalah foto momen atau lanskap dari tempat wisata yang Anda kunjungi.

Dengan membawa oleh-oleh foto, setidaknya Anda bisa mengingat kembali seperti apa suasana di tempat wisata kala itu dan jadi bahan posting di media sosial.  Meski foto adalah salah satu yang wajib ada saat Anda melakukan pelesir, tidak semua tempat sangat Instagramable untuk diabadikan dalam kamera.

Jadi, Anda harus mencari tempat wisata yang benar-benar indah apalagi saat melakukan kunjungan wisata ke Batam. Jangan lupa untuk booking hotel di batam agar wisata foto momen di Batam lebih banyak yang tertangkap dengan kamera Anda.

1. Pulau Mubut

Pulau Mubut banyak digunakan untuk tempat bersantai dan bermain air serta pasir. Selain itu, wisatawan yang datang ke sini lebih banyak menghabiskan waktu untuk berburu foto di sekitar pulau dan menunggu matahari terbenam yang terlihat sangat indah dan wajib diabadikan.

2. Pulau Abang

Pulau kecil yang hanya dihuni ribuan orang ini memiliki pantai yang sangat jernih. Dari atas Anda bisa melihat secara langsung keindahan terumbu karang dan ikan yang warna-warni.

Kalau Anda ingin mengabadikan keindahan alam di sini, gunakan kamera biasa atau kamera bawah air yang digunakan saat melakukan penyelaman atau snorkeling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tebing Langit

Tebing Langit adalah tempat wisata yang sengaja dibuat dan dikelola dengan baik untuk lokasi berfoto-foto. Anda bisa mengambil foto di beberapa wahana yang disediakan oleh pengelola. Ada tempat foto yang mirip sekali dengan sarang burung dan tempat yang mirip sekali dengan pintu.

Pemandangan pegunungan di kawasan Batam dan juga beberapa danau dan sungai juga terlihat sangat indah dari atas. Tebing Langit memiliki tiket masuk Rp10 ribu saja. Dengan tiket yang murah ini Anda bisa berburu foto sampai puas.

4. Bukit Tanjung Uma

Bukit Tanjung Uma memang tempat wisata yang digunakan sebagai salah satu objek wisata untuk lokasi foto. Bukti yang cukup tinggi ini memiliki banyak sekali rumput tinggi dan sejauh mata memandang mirip sekali dengan padang sabana lengkap dengan pemandangan Kota Batam dari ketinggi.

Perpaduan kota modern di bawah dan alam yang masih terjaga dengan baik akan membuat foto yang Anda ambil terlihat sempurna. Anda bisa mengunjungi bukit ini saat siang hari atau malam hari untuk mendapatkan efek lampu menarik dari ketinggian.

Kalau Anda memang seorang fotografer, mengunjungi Batam selama satu hari saja tentu tidak akan cukup. Apalagi masih ada tempat wisata yang indah dan wajib untuk dikunjungi selain di atas. Oleh karena itu Anda disarankan untuk menginap di hotel selama 1-2 hari agar perjalanan wisatanya membuat Anda puas.

Hotel di Batam pilihannya ada banyak. Anda tidak perlu kebingungan untuk memilih hotel murah atau yang mewah. Kalau kebetulan hotel bujet yang Anda pilih, sangat disarankan untuk menginap di hotel dalam jaringan akomodasi terbesar Airy. Hotel ini mudah dipesan dari aplikasi yang bisa diunduh dari ponsel Android dan Apple.

Setelah pesan Anda bisa langsung membayarnya dengan transfer bank atau memakai kartu kredit. Pembayaran biasanya akan dikonfirmasi secara otomatis. Setelah pembayaran selesai Anda hanya perlu menunjukkan bukti booking untuk mendapatkan fasilitas seperti AC, Wi-Fi, TV LCD, kasur nyaman, air mineral, air hangat, perlengkapan mandi, dan kasur nyaman. Semoga perburuan fotonya berjalan lancar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.