Sukses

Hei Milenial, Yuk Sontek 5 Langkah Wujudkan Impian Biar #BukanHoaks Lagi!

Setiap orang di dunia pasti memiliki mimpi dan impian. Besar atau kecil impian tersebut pasti ingin segera diraih.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang di dunia pasti memiliki mimpi dan impian. Besar atau kecil impian tersebut pasti ingin segera diraih. Kita rela bersusah payah untuk mewujudkan impian itu, mengorbankan waktu, tenaga, dan materi. Namun, apa yang kita impikan bisa jadi tak berjalan lancar atau bahkan berbanding terbalik dengan keadaan yang sebenarnya. Jika tidak didukung dengan kemauan dan kerja keras, impian itu hanya sebatas angan-angan atau hoaks saja.

Yang paling penting dari mewujudkan impian berani memulai, melakukan dengan cara dan langkah yang tepat. Apalagi impian itu tidak selalu tentang kita, tapi bisa juga untuk membahagiakan orang terdekat atau tercinta, seperti orangtua, suami/isteri, saudara, keluarga, teman, kekasih, bahkan rekan kerja.

Berikut ini 5 langkah mewujudkan impian jadi nyata alias #BukanHoaks lagi!

1. Tulis impian dan mimpi-mimpimu

 

Langkah pertama dan harus segera kamu lakukan adalah menuliskan impian dan mimpi-mimpinya di tempat yang mudah kamu temukan dan ingat. Makin sering kamu lihat, makin mudah juga kamu mengingatnya. Catat mimpi di buku diary, status profil, maupun postingan di media sosial kamu. Berdasarkan penelitian, 75 dari 100 orang yang menuliskan mimpinya di atas kertas berhasil meraih apa yang dia inginkan. Yuk, buktikan!

2. Pilih impian yang jadi prioritas

Selesai menuliskan dan mengungkapkan semua impian dan mimpi, langkah selanjutnya adalah memilih. Pilih impian yang ingin dicapai dalam jangka pendek, menengah, maupun panjang sekalipun. Gali potensi dirimu untuk menentukan impian, luangkan waktu untuk mengenal diri dan kenali SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) kamu.

3. Berpikir seperti orang sukses

Tidak ada manusia yang sempurna, setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Jika ingin sukses, mulailah berpikir seperti orang sukses. Bangun mental seperti orang sukses seperti percaya diri, optimis, dan tangguh. Kelilingi dirimu dengan orang-orang sukses, agar energi positif dari mereka memengaruhi pola pikir dan tindakan kamu sehari-hari.

4. Action

Langkah penting dan memegang porsi besar adalah dengan beraksi. Kalau kamu pasif atau bahkan hanya diam saja, kemungkinan impian itu terwujud jadi kecil. Salah satu aksi nyata kamu untuk wujudkan impian adalah dengan mengikuti reality show yang inspiratif yang mampu mewujudkan dan mendukung impian.

Kabar baiknya, impian kamu bisa segera diwujudkan melalui reality show terbaru persembahan AICE Indonesia bersama NET.TV melalui program berjudul SURPRISE. Reality show ini dipandu oleh Julian Jacob, yang mengajak setiap orang untuk berani bermimpi, tanpa terbatas usia atau golongan tertentu. Semangat untuk mewujudkan impian inilah yang diharapkan akan menginspirasi banyak anak muda Indonesia.

NET. TV sebagai eksekutor telah mempersiapkan konsep yang matang dengan memasukkan unsur cerita yang positif, penuh haru, bersemangat, membahagiakan, dan tetap fun. AICE INDONESIA sebagai perusahaan es krim asal Singapura yang berkembang pesat di Indonesia, melihat program reality show ini sejalan dengan visi dan misinya, yang konsisten menjadi penyalur kebahagiaan dan senyum bagi semua orang.

Penasaran mau lihat SURPRISE? Tunggu program ini yang bakal tayang perdana pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 pukul 10.30 WIB di NET.TV. Kalau kamu mau ikutan, ikuti langkah mudahnya di bawah ini:

Follow Instagram @AiceIndonesia dan @Surprise_Net. Lalu kirimkan cerita tentang impianmu lewat salah satu dari tiga cara berikut:

1.       Masukkan cerita impian dan data diri ke dalam Drop Box yang disediakan di warung-warung yang menjual AICE.

2.       Kirimkan cerita impianmu lewat Direct Message ke Instagram @AiceIndonesia dan @Surprise_Net.

3.       Tuliskan cerita impianmu dan kirim melalui email ke surprise.net@netmedia.co.id.

Setelah cerita terbaik terpilih, tim dari NET. TV akan menghubungi calon pemenang untuk segera diwujudkan impiannya, dibarengi dengan proses syuting. Cerita terbaik yang dipilih tidak hanya dari para peserta asal JABODETABEK saja, tapi kamu peserta dari luar kota juga punya kesempatan yang sama untuk diwujudkan mimpinya.

Makin spesial karena kekasih Marion Jola itu pun bakal ikutan menjemput impian para peserta dengan datang ke warung-warung buat memilih cerita impian terbaik dari Drop Box. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera tulis cerita impian paling inspiratifmu dan siap-siap diwujudkan oleh AICE Indonesia bareng Julian Jacob di program SURPRISE NET.T V!

5. Selalu berdoa

Di balik usaha, kerja keras, dan pengorbanan yang kamu lakukan, jangan lupa untuk senantiasa berdoa. Minta restu pada Sang Pencipta agar usahamu tidak sia-sia, melainkan bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selamat mencoba dan terus semangat mewujudkan impian. Have an Aice Day!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.