Sukses

Mencicipi Air Terbaik di Dunia Versi World Water Championships 2019

Beverage Testing Institute baru-baru ini memberikan penilaian berupa peringkat untuk air.

Liputan6.com, Jakarta - Air jadi minuman yang sangat berguna bagi kehidupan. Pentingnya air itu membuat Beverage Testing Institute (BTI) memasukkan air dalam panduan mereka.

Mereka juga merilis 2019 World Water Championships. Melansir Food & Wine, Beverage Testing Institute baru-baru ini memberikan penilaian berupa peringkat untuk air.

Untuk pertama kalinya, perusahaan pemeringkat anggur, bir, dan spirit berusia hampir empat dasawarsa telah menambahkan air ke dalam portofolionya.

Meskipun kejuaraan ini tak terlalu luas: BTI telah menambahkan ulasan tentang 19 air putih dari lima kategori ke lanan mereka, Tastings.com. Namun, BTI belum menjelaskan mengenai merek-merek terkenal seperti Smartwater, La Croix, dan Canada Dry.

Bagaimana hasilnya? Ternyata, Schweppes mengalahkan Canada Dry dan Q yang meraih 95 poin (sistemnya sama dengan anggur), 8 poin penuh melebih merek air Kanada lainnya. Skornya paling tinggi dari semua air yang dicicipi dari semua kategori.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Mountain Valley

Dengan skor 92, Evian mengalahkan The Mountain Valley dalam kategori "still spring water" (mata air). Dengan 94 poin, Simply Balanced mengalahkan Essentia, Dasani, dan Smartwater sebagai "purified water" (air murni) terbaik.

Pada 93 poin, Perrier adalah satu-satunya medali emas yang diberikan dalam kelompok "sparkling water" (air soda) yang juga termasuk Topo Chico dan Cedea.

Dalam kategori paling banyak adalah "flavored sparkling water" (air soda rasa).  La Croix Passionfruit mencetak 94 poin  menepati posisi teratas. Selain itu, Perrier Peach, Simply Balanced Ginger Peach, San Pellegrino Essenza Lemon & Lemon Zest, Perrier L'Orange, and Voss Strawberry, dan lain-lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.