Sukses

Ajang IdeaFest 2019 Serukan Semangat Kebanggaan Indonesia

Ajang IdeaFest 2019 siap digelar selama 4 hari mulai 3-6 Oktober 2019. Apa keistimewaan IdeaFest kali ini?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses pada 2018, IdeaFest kembali digelar pada 2019 ini. Festival kreatif terbesar di Indonesia, kembali hadir menjawab kebutuhan para insan kreatif untuk berbagi ide, inspirasi, dan melakukan kolaborasi ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 3-6 Oktober 2019.

Pada tahun ke-8 ini, IdeaFest membawa tema “Age of Pride”.  Tema tersebut sebagai momentum deklarasi semangat #kebanggaanIndonesia dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran, dan ide untuk membawa Indonesia ke tingkat lebih tinggi di seluruh penjuru dunia. Ajang IdeaFest 2019 kali ini mendapat dukungan dari Astra, Blibli.com, Samsung Electronics Indonesia, Indofood.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, acara persembahan SAMARA Live ini akan diisi dengan rangkaian kegiatan menarik seperti Conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, 10th SATU Indonesia Awards 2019, serta dua program baru: IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

Chief Marketing Officer Samara Media & Entertainment Desy Bachir menjelaskan, IdeaFest dari tahun ke tahun semakin menjadi referensi untuk industri kreatif Indonesia, dan bahkan sudah mulai mencapai skala internasional. Hal itu terlihat dari mulai kehadiran peserta dari negara-negara tetangga.

"Setelah sukses membangun IdeaFest, dan melihat pentingnya experience, yang sudah menjadi suatu kebutuhan untuk generasi muda - para penggerak IdeaFest pun menggagas ide untuk membentuk Samara Live, promotor event yang merupakan bagian dari Samara Media & Entertainment Group, untuk menghadirkanpengalaman festival yang berbeda di berbagai bidang. Selain IdeaFest, Samara Live juga telah sukses menyelenggarakan Wonderfest di  Juni lalu, dan akan hadir dengan Jakarta Halal Things pada akhir tahun ini,” papar Desy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumber Daya Manusia Unggul

Co-Chairman IdeaFest, Ben Soebiakto menjelaskan pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia unggul yang sukses mengharumkan nama Indonesia, seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon.

"Kami melihat sekarang adalah era kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Rasa bangga inilah yang menginspirasi lahirnya Age of Pride, sebagai tema besar IdeaFest tahun ini. Melalui IdeaFest, kami ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia. Dengan dimulainya gerakan ini, kami yakin akan lebih banyak lagi nama baru yang akan membawa Indonesia ke puncak tertinggi di seluruh belahan dunia,” ungkapnya.

Semangat senada juga diungkapkan Co-Chairman IdeaFest 2019 Andhi Sadha. Ia menilai antusiasme para insan kreatif yang hadir pada gelaran IdeaFest di tahun-tahun sebelumnya menjadi motivasi baginya untuk menghadirkan konsep dan nama-nama inspiratif lainnya.

"Bersama dengan Braintrust, kelompok kurator konten kreatif, kami menyeleksi sederet nama yang akan tampil pada gelaran IdeaFest tahun ini, baik dari dalam dan luar negeri. Untuk menambah semarak gelaran IdeaFest 2019, kami juga menambahkan program baru yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.