Memilih dan Membuat Jus yang Sehat untuk Dikonsumsi

Oleh Liputan6.com pada 21 Agu 2019, 13:39 WIB
Jus Buah Segar: Tunda Lapar Saat Puasa

Liputan6.com, Jakarta - Jus buah sangat menyenangkan, mudah dibuat dan memberi semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mengkonsumsi makanan alami seperti buah dan sayuran, menurut para ahli gizi,bisa meningkatkan fungsi otak, membantu menurunkan berat badan, membangun sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan berbagai macam penyakit.

Jus menjadi salah satu cara yang menyenangkan dalam menikmati berbagai macam buah dan sayuran untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Dengan membuat jus, kita bisa mencampurkan berbagai macam buah dan sayuran untuk mendapatkan rasa yang enak dan beragam manfaat.

Warna yang terdapat pada buah dan sayuran menandakan manfaat yang terkandung di dalamnya. Contohnya buah yang berwarna merah, kaya akan licopene yang baik untuk menstabilkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan lain sebagainya.

Namun pernahkah Anda berpikir jus apa yang sehat dikonsumsi? Jus yang sehat adalah jus yang dibuat menggunakan slow juicer. Dengan putaran auger hanya 43 rpm, nutrisi dan rasa alami dari buah dan sayuran tetap terjaga.

Jus Sehat
Pembuat jus yang sehat. foto: istimewa

Berbeda dengan high speed juicer dengan putaran mesin mencapai 8,000 rpm bahkan lebih, hal itu bisa menyebabkan nutrisi dan vitamin di dalam buah dan sayuran hilang teroksidasi. Mengonsumsi jus yang salah tidak akan membuat tubuh sehat, melainkan dapat memicu obesitas dan diabetes.

Hurom adalah pionir slow juicer asal Korea Selatan yang menghasilkan jus dengan rasa dan manfaat alami dari buah dan sayuran. Selain jus, Hurom bisa digunakan untuk membuat smoothies, es krim, susu kacang, bahkan tahu.

Hurom tersedia dalam berbagai macam tipe, mulai dari tipe compact seperti HP series sampai dengan industrial HW series. Hurom bisa didapatkan di LaCassa, Informa, Sogo, Metro, Central, Kemchicks, The Food Hall, Ranch Market, atau secara online.