Sukses

Mendukung Konsep Ramah Lingkungan dengan Pemanas Air

Konsep Handal Green dan Handal Red adalah jawaban atas semua kebutuhan dari konsumen pemanas air.

Liputan6.com, Jakarta - Produk ramah lingkungan bisa dibilang makin banyak diproduksi dan diminati. Hal itu juga dilakukan oleh PT. Bernadi Utama dengan Brand Handal. Dalam upaya berkomitmen menyelamatkan bumi berkonsep produk ramah lingkungan dan memenuhi kebutuhan konsumen akan pemanas air, mereka mengeluarkan produk terbarunya.

Dua produk tersebut adalah Solar Water Heater Handal Green dan Handal Red. Handal Green dengan Kapasitas 150L. Sedangkan Handal Red memiliki beberapa kapasitas yaitu 150 Liter, 180 dan 300 Liter. Kedua produk ini diluncurkan sebagai wujud dari upaya menyelamatkan bumi dengan produk yang ramah lingkungan.

"Ini sebagai tanggung jawab dalam upaya menyelematkan bumi yang ramah lingkungan dan juga jawaban atas semua kebutuhan konsumen di sektor pemanas air," terang Dicky Prasanto selaku Direktur Marketing PT. Bernadi Utama sebagai Pemegang Brand Handal Water Heater, pada acara IndoBuildTech Expo 2019 di Jakarta Convention Center, 21 Agustus 2019.

Dicky mengungkapkan, banyaknya sektor pembangunan perumahan, hotel, rumah sakit, apartemen membuat Handal Water Heater yang sejak 1991 untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan.

"Saat ini sedang marak pembangunan disegala sektor baik Rumah Sakit, apartemen, hotel, perumahan dan sebagainya, sehingga Handal harus terus berinovasi dalam mengembangkan produknya," sambungnya.

Konsep Handal Green dan Handal Red menurut pria berusia 42 tahun itu adalah jawaban atas semua kebutuhan dari konsumen pemanas air, dengan tagline Hangat Handal Hemat. Handal Water Heater ingin memberikan sensasi mandi air panas yang sesuai dengan kebutuhan.

"Kami mempunyai produk yang handal, kuat dan sudah terbukti sejak 1991. Kami juga mendapat lisensi dari Solahart Australia, yang tidak hanya di Indonesia tapi kelas dunia, dan juga dengan kualitas yang setara tersebut Handal sangat hemat, hemat pembayaran listrik, harga yang kompetitif serta maintenancenya," katanya.

Kepuasan pelanggan merupakan prioritas dari pelayanan, dan Handal juga berupaya meningkatkan kepuasan konsumen. "Dalam upaya meningkatkan kepuasan konsumen, kami memberikan layanan cepat tanggap langsung dengan konsumen melalui service center 24 Jam, website, instagram, live chat, facebook, twitter dan lain-lain," jelasnya.

Terkait pasar yang akan dituju, National Brand Manager Handal Ferdinand Mahendra menjelaskan, Handal menargetkan seluruh pasar yang ada terutama di pemanas air, karena Handal mempunyai berbagai variant kapasitas, dari 10 Liter sampai 10.000 Liter.

"Untuk kapasitas kecil dari 10 Liter sampai 100 Liter Handal mengeluarkan Elterra yaitu pemanas air tenaga listrik, lalu untuk kapasitas besar dari 1000 sampai 10.000 liter Handal punya varian heatpump yang memang dibutuhkan pada proyek-proyek besar seperti hotel, rumah sakit dan lainya," ungkapnya.

Menurut Ferdinand, pemanas air saat ini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan. Untuk itu Handal ditargetkan untuk memenuhi seluruh segmen hunian, . baik rumah pribadi, apartemen, kos-kosan, rumah sakit, hotel dan sebagainya.

Dengan diluncurkannya produk terbaru ini, Ferdinand meyakini bahwa Handal Green dan Handal Red dapat diterima seluruh lapisan masyarakat, sehingga target yang telah ditentukan yaitu penambahan diatas 50 persen dari sektor pemanas air untuk 2019 ini bisa terpenuhi.

"Melalui dealer, retail market dan modern market yang sudah menjadi mitra Handal di seluruh Indonesia, kami yakin target Handal penambahan 50 persen dari sektor pemanas air bisa terealisasi di tahun ini, dan juga dengan kualitas yang sudah teruji selama 28 tahun, Handal dapat menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumen di pemanas air," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.