Sukses

Mencicipi Ragam Kuliner dari Pulau Sumatera di Festival Kuliner Serpong 2019

Festival Kuliner Serpong 2019 menampilkan ragam pesona Bumi Andalas yang berlangsung pada 8 Agustus hingga 8 September 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Festival Kuliner Serpong (FKS) kembali digelar dan menjadi agenda event tahunan oleh Summarecon Mall Serpong (SMS). Perhelatan akbar rutin digelar sejak 2011 ini secara konsisten menyuguhkan beragam pesona hasil kebudayaan Nusantara, khususnya di dunia kuliner.

FKS 2019 mengangkat keindahan Pulau Sumatera dalam tajuk Pesona Bumi Andalas yang akan hadir dan digelar tepat pada 8 Agustus hingga 8 September 2019. Pameran berlokasi di area Parkir Selatan SMS yang akan didekorasi penuh dengan sentuhan kebudayaan Pulau Sumatera. Mulai dari kedai pedagang, panggung, hingga replika Jam Gadang dari Kota Padang akan menjaadi ikon pada FKS 2019.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, dalam momen FKS 2019, SMS memperkenalkan beragam budaya Bumi Andalas melalui kuliner dengan beragam citarasa yang khas, mulai dari Aceh, Padang, Medan, hingga Palembang.

“Selain kuliner, dekorasi dan hiburan yang disajikan kental dengan budaya Sumatera serta alunan musik yang akan membuat pengunjung merasa berada di kota-kota kebangaan Pulau Sumatera. Kami berharap FKS tidak hanya hadir untuk memuaskan kerinduan akan makanan tradisional Indonesia, namun juga menambah wawasan dan kepedulian untuk turut melestarikan kebudayaan Nusantara, tidak hanya melalui kekayaan kuliner namun juga dengan memperkenalkan ragam budaya seni tradisional daerah,” ujar Willy Effendy selaku Center Director Summarecon Mall Serpong.

Pengunjung dapat menikmati kuliner otentik dari seluruh penjuru Bumi Andalas yang sudah terbukti citarasa terbaiknya, seperti Pempek Beringiasli Palembang, Keripik Balado Christine Hakim, Nasi Kapau Bukit Tinggi, Mie Belitung ATEP, Sate Padang Pariaman, Soto Medan, Bihun Kari Medan, BPK Sinabung, Ayam Tangkap Atjeh, Bakmi Bangka Asoka 57, Es Durian Iko Gantinyo, Aneka Keripik Pisang Yen - Yen Lampung, serta masihbanyak lagi.

Acara ini didukung hampir 100 tenant kuliner khas Nusantara, pengunjung dapat berwisata kuliner dengan cukup menukarkan uang menjadi kartu makan berisi saldo yang dapat digunakan di setiap tenant untuk menikmati ragam sajian di FKS 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musik dan Kompetisi

Untuk menemani waktu santap pengunjung, FKS 2019 akan dihibur oleh penampilan khas Sumatera dari alunan musik khas Melayu oleh Harmoni Deli, merdunya musik khas Minang oleh Alkawi Musik, sajian musik tradisional oleh Senandung Orquesta, dan lantunan musik khas batak oleh Trio Batak RNB.

Setiap akhir pekan, performa musik dan tarian tradisional dari Pulau Sumatera juga akan meramaikan suasana FKS kali ini. SMS juga turut mengundang partisipasi pengunjung dalam event akbar ini dengan menyelenggarakan beragam kompetisi dengan memanfaatkan platform digital seperti Youtube, Instagram, dan Twitter, dengan total hadiah hingga 40 juta rupiah.

Mulai dari Food Vlog Competition yang terbuka untuk umum dengan menunjukkan hasil karya dalam bentuk video persuasif terkait FKS 2019 yang dapat diunggah melalui plat form Youtube serta berkesempatan memenangkan hadiah berupa kamera Panasonic Lumix DMC – G85 dan ponsel pintar Samsung S10 128 Gb.

Ditambah berbagai kuis berhadiah melalui Instagram yang menantang seperti, Traktiran FKS Challenge, 60 Second Review Challenge, dan Photo Challenge. Selain itu, pengunjung juga dapat mengikuti kuis melalui Twitter resmi SMS dalam kegiatan Craving Tuesday QuizdanHungry Friday Quizdenganhadiahkartumakan FKS dan voucher belanja SMS.

Selain bertujuan untuk mengajak partisipasi para pengunjung, diadakannya berbagai kompetisi ini juga untuk mendukung kreativitas dan tentunya menebarkan keseruan FKS 2019 melalui media sosial.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap media, FKS 2019 kembali memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk mengirimkan hasil liputannya, dalam bentuk cetak maupun elektronik dalam Journalist Competition. Kompetisi ini terbuka bagi semua jurnalis dengan total hadiah hingga R5 juta. Hasil liputan atau tulisan yang masuk akan dinilai oleh juri yang memiliki kompetensi dalam bidang jurnalistik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.