Sukses

Liburan Pakai Jet Pribadi, Meghan Markle dan Pangeran Harry Menuai Kritik Pedas

Setelah Ibiza, Meghan Markle dan Pangeran Harry menikmati liburan ke Prancis Selatan dengan membawa bayi Archie.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry mengisi waktu musim panas dengan menghabiskan liburan bersama buah hati, Archie. Momen ini sekaligus menjadi perjalanan ke luar negeri kedua untuk bayi yang berusia tiga bulan tersebut.

Dilansir dari People, Selasa (20/8/2019), keluarga kecil ini menuju Kota Nice di Prancis selatan dengan jet pribadi. Meghan Markle, Pangeran Harry, dan Archie dilaporkan menginap di sebuah vila yang menghadap ke laut Mediterania.

Kedatangan pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini ke French Riviera hanya dua hari setelah mereka kembali dari Ibiza, Spanyol. Kala itu, mereka liburan pada 4 Agustus 2019 saat Meghan ulang tahun yang ke-38.

Terkait perjalanan liburan itu, kantor pasangan ini menolak untuk memberikan komentar apa pun. Sebelumnya, The Sun mengabarkan Meghan dan Pangeran Harry memakai jet pribadi untuk kedua liburan, termasuk pesawat Cessna dengan 12 kursi yang digambarkan dalam surat kabar Inggris itu.

Bicara soal pemakaian jet pribadi Cessna, Anggota Parlemen Inggris Teresa Pearce buka suara. "Saya menemukan ini cukup mengejutkan karena tidak sesuai dengan citra publik mereka dan cara mereka begitu peduli dengan planet ini," kata Teresa.

Ia menilai perjalanan liburan Meghan Markle dan Pangeran Harry meninggalkan jejak karbon yang besar. Hal ini merujuk kepada mereka yang memakai jet pribadi ke Prancis Selatan, dua hari setelah liburan ke Ibiza.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Menuai Kritik

Dilansir dari The Sun, perjalanan Meghan Markle dan Pangeran Harry ke Kota Nice menciptakan emisi karbon tujuh kali lebih banyak per orang dibanding penerbangan komersial. Mereka menyewa jet pribadi seharga lebih dari 20 ribu Pound sterling atau sekitar lebih dari Rp345 juta.

Saat tiba, Meghan tampil dalam balutan blus putih dan topi krem sembari menggendong Archie. Sedangkan Pangeran Harry memakai polo shirt hijau, topi biru.

Pasangan ini berangkat ke Prancis pada pekan lalu dan melakukan perjalanan 20 mil dari Windsor ke Bandara Farnborough pribadi. Mereka menaiki Cessna seharga 15 juta Pound sterling atau sekitar Rp259 miliar.

Saat turun, Pangeran Harry berusaha menghindari dengan melihat ke bawah. Harry, Meghan, dan Archie ditemani para penjaga yang langsung menuju ke mobil mewah warna hitam.

Perjalanan dengan jet pribadi dibanjiri kritik, termasuk Teresa. Ia meminta Harry dan Meghan untuk 'memberi contoh' mengingat masalah lingkungan telah menjadi isu besar di berbagai belahan Bumi.

"Mengingat posisi yang mereka ambil di depan umum tentang bertanggung jawab atas perubahan iklim, ini tampaknya merupakan anomali yang harus mereka perhatikan," jelas Teresa.

Ia melanjutkan untuk dapat memangkas emisi karbon dan jumlah penerbangan yang diambil selama setahun. "Itu benar-benar penting dan seseorang high profile yang seharusnya memimpin dengan memberi contoh," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.