Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Memek, Kuliner dari Simeulue Aceh Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Top 3 Berita Hari Ini tentang memek, kuliner dari Simeulue Aceh, jejak Ani Yudhoyono pada busana Annisa Pohan, dan resep daging sapi gepuk suwir.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 Berita Hari Ini tentang memek, kuliner dari Simeulue Aceh, jejak Ani Yudhoyono pada busana Annisa Pohan, dan resep daging sapi gepuk suwir.

Berdasarkan keterangan yang ditulis di disbudpar.acehprov.go.id, Memek adalah makanan khas dari Kabupaten Simeulue. Kudapan ini terbuat dari beras ketan gongsen, pisang, santan yang sudah dipanaskan, gula, dan garam.

Selain Memek yang mendapat perhatian pembawa, jejak Ani Yudhoyono pada busana Annisa Pohan pun mencuri perhatian saat mendampingi suaminya Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri peringatan kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Ia tampil mengenakan busana daerah. Ia tampil dengan balutan budaya Minang.

"Suatu kehormatan bagi saya di acara kenegaraan kemarin dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia ke-74 saya dapat memakai Suntiang Mansi-mansi/gadang, Sunting Kote-Kote Jurai 5, dan kalung Pinjaram Sabit milik masyarakat Sumatera Barat," tulis ibu dari Almira Tunggadewi itu dalam akun Instagramnya, Minggu, 18 Agustus 2019.

Selain itu, cara membuat daging sapi gepuk suwir juga menarik perhatian. Dengan cita rasa cenderung manis, sajian ini juga cocok dinikmati si kecil. Bagaimana cara membuatnya?

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Memek, Kuliner dari Simeulue Aceh Ditetapkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia 

Nusantara kaya akan keanekaragaman kearifan lokal, tak terkecuali kuliner. Salah satunya adalah kudapan khas Simuelue, Aceh, bernama Memek yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia 2019.

Dilansir dari disbudpar.acehprov.go.id, Senin (19/8/2019), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh bersama Balai Pelestarian Nilai Budaya Aceh-Sumut awalnya mengusulkan 11 karya budaya untuk ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019. Tetapi, hanya empat yang lolos verifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat oleh tim ahli WBTB.

Selanjutnya...

Jejak Ani Yudhoyono pada Busana Annisa Pohan Saat Hadiri Upacara di Istana

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono memang tak terlihat dalam upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Istana Merdeka, Sabtu, 17 Agustus 2019. Namun, kehadirannya diwakili sang anak dan menantu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan.

Seperti para tamu undangan lainnya, Annisa juga datang mengenakan busana daerah. Ia tampil dengan menampilkan budaya Minang.

Selanjutnya...

Resep Daging Sapi Gepuk Suwir, Sajian yang Tambah Nafsu Makan Si Kecil

Masih punya stok daging sapi di kulkas dan bingung mau dibuat apa? Salah satu sajian menggoda yang mesti Anda coba adalah daging sapi gepuk suwir. Dengan cita rasa cenderung manis, sajian ini juga cocok dinikmati si kecil.

Apalagi, teksturnya yang cenderung halus membuatnya jadi pilihan tepat bagi mereka yang tak suka potongan daging besar. Langsung saja simak resep daging sapi gepuk suwir kreasi Aini seperti dilansir dari Cookpad, Jumat, 16 Agustus 2019.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.