Gaet Segmen Lelaki, Tiffany & Co Bakal Rilis 100 Desain Perhiasan Pria

Oleh Asnida Riani pada 19 Agu 2019, 21:03 WIB
Perluas Target Pasar, Tiffany & Co Rilis Perhiasan Khusus Laki-laki

Liputan6.com, Jakarta - Meski perhiasan identik untuk perempuan, tak jarang kaum lelaki juga menggunakannya untuk menyempurnakan penampilan. Hal itu menginspirasi brand perhiasan ternama Tiffany & Co untuk mengeluarkan koleksi set perhiasan pertamanya khusus pria.

Melansir dari The Independent, Senin (19/8/2019), perusahaan asal Amerika ini mengatakan bahwa mereka ingin mencoba untuk meluaskan target pasar mereka.

Perhiasan khusus laki-laki tersebut akan dirilis pada Oktober 2019 dengan kurang lebih 100 desain. Harga yang ditawarkan oleh brand ternama ini juga cukup fantastis, berkisar di 200 dolar AS hingga 15.000 dolar AS atau setara dengan Rp2,8 juta hingga Rp212,9 juta.

Sebelumnya, Tiffany & Co pernah mengeluarkan aksesori untuk pria seperti cufflinks, cincin dan money clips. Tapi, saat ini brand yang terkenal dengan kotak biru muda ini lebih terinspirasi untuk mengeluarkan perhiasan yang lebih modern. Wujudnya berbentuk gelang, kalung, dan jam tangan. 

"Tiffany Men’s tercipta oleh semangat laki-laki modern, berani dan percaya diri, kasual tapi tetap sopan, memilih style dengan kualitas," ungkap pihak Tiffany & Co.

2 of 3

Respons Kurang Baik

Perluas Target Pasar, Tiffany & Co Rilis Perhiasan Khusus Laki-laki
Koleksi perhiasan khusus laki-laki dari Tiffany & Co. (dok. AP/Novi Thedora)

Perusahaan yang eksis sejak 1837 juga akan mengeluarkan set catur buatan tangan yang mengandung emas vermeil 18 karat. Harga dari catur tersebut akan tergantung pada permintaan pembeli.

Agar dapat lebih menarik perhatian pembeli laki-laki, Tiffany & Co juga akan menjual pengocok cocktail serta gelas bir di koleksi ini. Meskipun belum diluncurkan secara resmi, keputusan Tiffany & Co terhadap perhiasan laki-laki ini mendapat respon yang kurang baik di sosial media.

Ada yang berkomentar di Twitter, “Tidak, hanya anjing yang bisa menjadi teman baik laki-laki. Bukan batu yang sangat mahal”.

 “Wow, Anda tahu, tidak pernah terpikirkan oleh saya membeli perhiasan untuk saya sendiri,” tambah yang lainnya.

Kendati demikian, koleksi ini akan tetap diluncurkan bersanding dengan koleksi lainnya dan akan tersedia di 300 cabang di seluruh dunia. (Novi Thedora)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓