Sukses

Sambut HUT ke-74 RI, Taco dan Senayan City Gelar Pameran Seni Kreatif

Pameran seni kreatif bertajuk 'KARYA KITA' diyakini bisa menarik banyak perhatian karena tidak rumit dan kekinian.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara kreatif untuk merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, Taco Group, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan pameran seni KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity.

Didukung oleh Felix Tjahyadi, KARYA KITA diterjemahkan dalam sebuah instalasi seni yang tersusun dari gabungan sederet karya para kolaborator komunitas industri kreatif.

Ada ART DEPT ID (Amalia Wirjono) – bersama dengan Byo (Tommy Byo), Kacapatris (Patricia Untario); Rinaldy A. Yunardi; Sejauh Mata Memandang (Chitra Subyakto); Eko Bintang; Kolek (Veronica Arviana & Jeffry Lamin Widjaja); Person A Person (Cempaka Surakusumah & Amelia Adysaputra); dan Ryan Tandya.

Pameran KARYA KITA akan berlangsung pada 17 - 25 Agustus 2019 di Atrium Senayan City, Jakarta Pusat. Taco Group yang sudah berkiprah bersama para pelaku industri kreatif selama 37 tahun, berupaya untuk konsisten mendukung industri kreatif di Indonesia.

"Lewat pameran ini kami berharap bisa menginspirasi setiap orang, baik mereka yang memiliki latar belakang kreatif ataupun tidak untuk dapat terus berkarya di industri kreatif," tutur Satria Utama, Corporate Vice President (VP) Marketing Taco saat jumpa pers di Senayan City, Jumat (16/8/2019).

Langkah Taco juga mendapat dukungan dari Senayan City. Hal itu Sejalan dengan semangat Glorify Indonesia yang digagas oleh Senayan City dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka optimis pameran ini bakal banyak diminati karena seni yang ditampilkan mudah dimengerti, dinikmati dan juga Instagrammable.

"Kehadiran instalasi KARYA KITA, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi seluruh pengunjung Senayan City dan pelaku seni kreatif lainnya untuk dapat mengharumkan nama Indonesia hingga mendunia," jelas Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City pada Liputan6.com.

Sementara Felix Tjahyadi selaku Exhibition Director dan Scenographer Pameran KARYA KITA menyatakan, pameran ini berawal dari semangat, keinginan dan dorongan untuk terus berkarya bersama-sama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung Komunitas Kreatif

Ide atau gagasan tersebut telah menjadi wacana sejak beberapa tahun lalu, tapi akhirnya baru terwujud di tahun ini dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia. Secara grafis dan karakter, pameran KARYA KITA berdasarkan pada prinsip pecahan yang beranekaragam, yang kemudian menyatu dan menjadi satu kesatuan yang kuat.

Semua teranyam di dalam Mosaic of Diversity menggambarkan semangat Bhineka Tunggal Ika menjadi esensi dalam merancang pameran ini. Di dalamnya melibatkan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda yang bersatu dalam kreasi.

Pameran pertama KARYA KITA terbagi dalam beberapa area mewakili bidang kreatif berbeda yang dibagi menjadi lima area. Yang pertama adalah instalasi utama. Kedua, area karya ART DEPT ID, yang merupakan kolaborasi seniman muda dibawah naungan Amalia Wirjono.

Area ketiga adalah area karya Rinaldy A. Yunardi. Yang keempat merupakan area "Laut Kita" kolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang. Dan yang kelima adalah area kolaborasi antara Taco dengan seniman dan desainer lainnya, seperti Eko Bintang, Kolek, Person A Person dan Ryan Tandya.

KARYA KITA merupakan salah satu cara Taco dalam mendukung komunitas kreatif. "Kami percaya kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam mendukung komunitas kreatif Indonesia terus berkembang. Dengan mendukung pertumbuhan industri kreatif, kami berharap dapat terus bertumbuh bersama para partner dan industri ini," pungkas Satria Utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.