Tania Nadira Dapat Kado dari Jusuf Kalla dan Anies Baswedan, Apa Isinya?

Oleh Henry Hens pada 16 Agu 2019, 17:03 WIB
Tania Nadira

Liputan6.com, Jakarta - Nama Tania Nadira masih menjadi perbincangan hangat setelah menggelar pesta pernikahan yang sangat mewah dan glamor. Bahkan ada beberapa prosesi acara dari pra hingga resepsi pernikahan.

Tania dan sang suami, Abdulla Alwi menggelar beragam rangkaian acara untuk pernikahan mereka. Akad nikah digelar di The Opus Grand Ballroom, Jakarta Selatan pada 26 Juli 2019.

Sebelum menggelar akad nikah, Tania Nadira dan Abdulla Alwi juga melangsungkan pesta Sangeet Night yang berlangsung meriah. Akad nikah mantan istri Tommy Kurniawan ini juga dihadiri sejumlah tokoh dan selebritas seperti Sandiaga Uno dan Ayu Ting Ting.

Sedangkan resepsi pernikahan Tania dan Alwi digelar mewah dengan konsep "Royal Wedding" di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat pada 3 Agustus 2019. 

Tania pun tak segan membagikan momen kemesraan usai menikah melalui akun Instagramnya. Selain momen mesra, keduanya juga aktif membuat vlog.

Salah satu kekompakan keduanya tampak saat buka kado pernikahan bersama. Momen tersebut diabadikan dalam video yang diuanggah di channel YouTube Tania Nadira pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Bersama kedua anaknya dari Tommy Kurniawan, Tania terlihat bersemangat membuka beberapa kotak kado.  Pemilik nama lengkap Fatimah Tania Nadira ini menerima banyak kado pernikahan.

Layaknya pengantin baru, mereka begitu bersemangat membuka kado pernikahan dari keluarga, sahabat, dan kolega yang diberikan pada mereka. "Beda ya sama ulang tahun, kalau kawinan biasanya isinya bahan, sprei," ujar Tania sambil membuka bungkus kado.

2 of 3

Ukiran Inisial Nama Jusuf Kalla

Tania Nadira
Tania Nadira dan Abdulla Alwi sedang membuka kado pernikahan mereka dari Jusuf Kalla. (foto: youtube 'Tania Nadira Official').

Di antara banyak kotak kado yang ia terima, perempuan 28 tahun itu menemukan satu kotak besar yang dibungkus kertas berwarna kuning.

Kotak tersebut spesial karena merupakan hadiah pemberian dari Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla atau JK. Alwi membacakan kartu ucapan yang dikirim bersama dengan kado tersebut.

"Mengucapkan selamat dan bahagia kepada kedua mempelai serta seluruh keluarga, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua," ucap Alwi. Nah, isinya apa ya?

Saat kertas pembungkus dibuka, terlihat sebuah kotak besar di bagian dalam. Bagian penutup kotak tersebut bertuliskan 'Istana Wakil Presiden'. JK ternyata memberikan seperangkat gelas dan teko untuk kedua mempelai.

Pada bagian dalam kotak itu, terdapat kain kuning untuk melindungi gelas agar tidak pecah. Gelas set tersebut dari satu teko besar, delapan buah gelas beserta piring kecil untuk alas gelas. Yang istimewa lagi, pada permukaan gelas dan teko terdapat ukiran inisial nama Jusuf Kalla sebagai penanda. 

Selain dari Jusuf Kalla, Tania dan Abdulla juga mendapat hadiah dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Sang Gubernur ternyata memberikan kado frame foto kepada keduanya.

"Wah dapet frame dari Pak Anies, Thank you Pak Anies," ucap Alwi. Usai menikah, Tania dan Alwi akan berbulan madu ke Eropa selama sekitar sebulan.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by