Sukses

Chef Arnold Pamer Foto Makanan Seharga 75 Juta Rupiah

Makanan super mahal yang dipamerkan Chef Arnold itu dikenal dengan sebutan permata dapur.

Liputan6.com, Jakarta - Arnold Poernomo atau Chef Arnold baru saja mengunggah foto black truffle. Jamur seharga puluhan juta ini langsung mengundang komentar warganet.

Chef Arnold mengunggah foto black truffle dalam jumlah cukup banyak di akun Twitternya pada Selasa, 13 Agustus 2019. Bukan hanya beberapa buah, makanan langka yang tergolong mewah ini bahkan diakui Arnold ada 2,5 kilogram yang disimpan di dalam kulkasnya.

"Iya belum sekilo!!! Cuma 2,5 kg!" tulisnya pada keterangan foto. 

Tentu saja 2,5 kilogram jamur ini menyita perhatian, karena black truffle diketahui memiliki harga sangat tinggi di pasaran. Jamur yang tumbuh liar di tengah hutan dan di dalam tanah ini bahkan disebut-sebut sebagai 'permata dapur' karena dianggap sangat istimewa.

Saat ini black truffle rata-rata dijual dengan harga Rp 30 juta per kilogram. Jamur jenis ini memang tak banyak digunakan pada masakan Indonesia, tapi populer sebagai campuran hidangan Prancis, Italia, Spanyol hingga Yunani.

Kalau dipatok harga Rp 30 juta per kilogram, black truffle yang ada di kulkas Chef Arnold setara Rp75 juta. Melihat black truffle milik pria yang berbisnis kuliner dengan dua putra Presiden Jokowi ini, banyak warganet yang membuat komentar menggelitik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maling Black Truffle

"Ini kalo ke rumahnya Chef Arnold bukan mau maling tv, tapi maling black truffle," tulis seorang warganet.  "Ni jamur kalo dimakan sama Indomie rasanya kek gimana Chef?" tanya warganet yang penasaran dengan rasa jamur langka ini.

"Mahal bener buat apa itu fungsinya?" tanya warganet lainnya yang kemudian mendapat balasan menggelitik dari Chef Arnold. "Fungsinya? Buat pamer dikit saja," balas pria yang baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki ini.

Sebelumnya, Chef Arnold juga sempat memamerkan jamur yang disimpan bersama telur. "Buka kulkas.. tiba-tiba ada Black truffle.. hmmm memang isi kulkas saya di rumah istimevvah. Di atas langit ada Hotman Paris tapi belum tentu ada truffle di kulkas rumahnya," kicaunya di Twitter pada 13 Agustus 2019.

"Apaan aku bk kulkas, Daging korban semua full tank," tulsi akun MohammadMirza7.  "Itu telurnya tidak minder ya di sebelah black truffle?" komentar seorang warganet tentang black truffle milik Chef Arnold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.