Alternatif Hadiah Unik bagi Orang Tersayang di Momen Spesial

Oleh Asnida Riani pada 15 Agu 2019, 22:04 WIB
Aplikasi Kaget

Liputan6.com, Jakarta - Bunga, kue, maupun ragam barang favorit acap kali jadi hadiah yang diberikan untuk orang terkasih di momen spesial, seperti ulang tahun, anniversary, kelulusan, serta pencapaian tertentu. Sebagai alternatif hadiah tak biasa, aplikasi Kaget! pun dirilis.

Jadi yang pertama di Indonesia, aplikasi ini membuat publik bisa menerima ucapan dari figur publik idola mereka, mulai dari selebritas, atlet, musisi, content creator, influencer, model, sampai dokter, di ragam momen spesial.

Agni Pratistha Kuswardono, salah satu co-founder Kaget! meyakini bahwa kado terindah bukan barang fisik belaka, namun momen yang selalu diingat. "Apalagi kalau diucapinnya sama orang yang dikagumi," katanya saat konferensi pers di bilangan Jakarta Selatan, Kamis, 15 Agustus 2019.

Tira Hendrata yang juga merupakan co-founder Kaget! menjelaskan, cara memesan video greeting ini sangat mudah. Pertama, pengguna bisa mendaftar untuk mendapatkan akun, kemudian memilih figur publik. "Bisa sesuai kategori yang sudah ada," tutur Tira.

Lalu, menuliskan pesan yang ingin disampaikan sebagai bentuk hadiah. Cek harga dan setelah cocok, bisa langsung membayar melalui transfer bank maupun kartu kredit. "Artis nantinya bisa menambahkan sesuatu dalam konteks yang dipesan user," tambahnya.

2 of 3

Berapa Harganya?

Aplikasi Kaget!
Konferensi pers peluncuran aplikasi Kaget! di Djournal House, Senopati, Jakarta, 15 Agustus 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Agni menambahkan, pesan yang dituliskan user tentunya akan melewati proses penyaringan terlebih dulu sebelum diucapkan figur publik pilihan. "Kalau ada kata-kata yang kurang enak, kami akan kirim email dan memberi saran sebagai gantinya," tutur Puteri Indonesia 2006 tersebut.

Proses pemesanan sampai nantinya jadi video berdurasi 30 detik ini diperkirakan akan memakan waktu 3--4 hari. Jasa video greeting ini dibanderol sekitar Rp200 ribu--Rp500 ribu. "Bisa jadi lebih, sesuai pemilihan artisnya. Dananya bisa juga dialihkan ke charity atau animal support artis tersebut," kata Agni.

Ia menyambung, sekarang sudah ada setidaknya 50 figur publik yang bergabung dan bakal terus bertambah. Targetnya mencapai 100 tokoh dari berbagai kategori sampai akhir tahun. "Nantinya juga akan ada upgrade supaya video bisa langsung di-share di medsos," tambah co-founder Kaget! Leny Mariana.

Aplikasi yang telah disiapkan selama empat bulan belakangan ini bisa diunduh pada 19 Agustus 2019 mendatang bagi pengguna Android. "Kami sedang mengusahakan pengguna IOS menikmati aplikasi ini di waktu yang sama," ucap Agni.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓