6 Selebritas Dunia yang Sukses Bangun Brand Kecantikan

Oleh Putu Elmira pada 16 Agu 2019, 09:01 WIB
Rihanna

Liputan6.com, Jakarta - Berkarier di pentas hiburan dunia tidak hanya membuat sederet selebritas bergelimang harta, tetapi juga meraih nama besar dan jadi sorotan. Tak sedikit pula dari mereka yang melebarkan sayap ke dunia bisnis dengan membangun brand kecantikan.

Produk-produk kecantikan yang dihadirkan pun beragam, mulai dari kosmetik hingga produk perawatan wajah. Bahkan, ada pula yang telah meraih sukses di satu lini dan memutuskan untuk menghadirkan kosmetik sekaligus skincare.

Popularitas selebritas tak dipungkiri jadi nilai unggul untuk urusan pendistribusian dan penjualan ke seluruh dunia. Lantas, mana saja selebritas dunia yang mempunyai brand kecantikan sendiri? Yuk, simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Rihanna

Selain sukses sebagai penyanyi, Rihanna juga terjun ke dunia bisnis dengan membangun brand kosmetik, Fenty Beauty yang resmi dirilis pada September 2017. Salah satu produk yang paling populer dari brand ini adalah foundation Pro Fil'R yang hadir dengan 50 shade.

Fenty Beauty memiliki ragam produk mulai dari untuk bibir seperti lip gloss, lipstik, lip care, ada pula untuk wajah seperti prime, concealer, powder, contour, bronzer, highligter, hingga blotting. Produk mata terdiri atas eyeliner, eyeshadow, eye prime, dan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, pelantun Umbrella ini juga menghadirkan alat-alat untuk makeup seperti cheek-hugging bronzer brush, sculpting bronzer brush, full-bodied foundation brush, precision concealer brush, powder puff setting brush, dan masih banyak lagi.

2 of 7

2. Lady Gaga

Lady Gaga
Lady Gaga pakai anting Rinaldy Yunardi (Instagram @Rinaldyyunardiofficial)

Haus Laboratories merupakan nama dari lini kosmetik yang dibangun oleh penyanyi nyentrik Lady Gaga. Pre-order produk-produk dari brand dengan tagline Our Haus Your Rules ini telah dibuka pada 15 Juli 2019 lalu.

Dalam website resmi brand ini, tertera pula bahwa Haus Laboratories hadir dengan produk yang cruelty-free, vegan, dan paraben-free. Brand ini merilis tiga lip gloss duo, tiga lip liner duo, dan tiga liquid shimmer powder duo yang telah ludes terjual.

Sedangkan, ada pula enam paket yang terdiri atas masing-masing satu liquid shimmer powder, satu lip liner, dan satu lip gloss yang masih dapat di pre-order dan akan dikirim pada 17 September 2019.

3 of 7

3. Kylie Jenner

Kylie Jenner
Kylie Jenner dituduh melakukan plagiarisme. (Neilson Barnard / AFP)

Awalnya, produk bibir Kylie Jenner dikenal dengan nama Kylie Lip Kits. Perusahaan ini lalu bergantu nama menjadi Kylie Cosmetics pada 2016 setelah meluncurkan liquid lipstik dan lip liner set pada 30 November 2015.

Kylie Cosmetics menghadirkan beragam produk lipstik dengan banyak formula seperti matte, velvet, metal, glosses, lalu ada punya produk eyeshadow, eyeliner, blushes, bronzer, concealer, highliter, loose setting powder, kybrow kits, dan masih banyak lagi.

Brand kosmetik yang berpusat di California, Amerika ini juga telah berkolaborasi dengan Kim Kardashian, Jordin, Kris Jenner, Khloe Kardashian, dan Kourtney Kardashian.

4 of 7

4. Miranda Kerr

Oscar-2017-Miranda-Kerr
Model Miranda Kerr berpose saat hadir di Pesta Oscar Pameran Vanity dalam acara Academy Awards ke-89 di Beverly Hills, California, AS (26/2). Miranda Kerr tampil cantik dengan mengenakan gaun biru. (Pascal Le Segretain / Getty Images / AFP)

Supermodel Australia Miranda Kerr memiliki produk perawatan kulit bernama KORA Organics. Didirikan pada 2009, brand ini menghadirkan produk-produk dengan bahan organik alami dan sekaligus bersertifikat.

Berdasarkan keterangan yang dituliskan di website resmi, produk KORA Organics tidak pernah diuji pada hewan dan cruelty-free. Kemasan dari produk brand ini pun menyertakan logo People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

KORA Organics memiliki macam-macam produk seperti cleanser, mist, serum, moisturiser, oil, exfoliator, mask, aromatherapy, suplemen, dan masih banyak lagi.

5 of 7

5. Jessica Alba

[Bintang] Jessica Alba
Jessica Alba. (AFP/Mike Coppola)

Jessica Alba dan partner bisnisnya Christopher Gavigan merilis The Honest Company pada Januari 2012. Brand ini menghadirkan koleksi barang-barang rumah tangga, popok, produk perawatan tubuh, dan kosmetik.

Khusus untuk skincare, brand ini menyediakan cleanser, serum, retinol serum, moisturiser, face cream, hingga facial oil. Sedangkan untuk kosmetik, tersedia tinted lip balm, mascara, primer, dan lip crayon.

6 of 7

6. Drew Barrymore

[Bintang] Drew Barrymore
Dilansir dari AceShowbiz, sejak berpisah di tahun 201, Drew sudah mencoba menggunakan aplikasi kencan. (MARK DAVIS GETTY IMAGES NORTH AMERICA AFP)

Aktris ternama Drew Barrymore memiliki brand kosmetik bernama Flower Beauty. Melalui website resmi, brand ini menuliskan bahwa semua produk kosmetik yang mereka jual cruelty-free.

Ada begitu banyak produk yang ditawarkan Flower Beauty mulai dari blush, bronzer, brush, contour, highlight, eyeshadow, lip gloss, maskara, hingga kuas dan alat-alat untuk makeup.

7 of 7

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓