Sukses

Sambut HUT ke-74 RI, Gempita Festival of Light Hadir di Monas

Festival of Light di Monas menghadirkan lampu-lampu modern penuh warna menyambut HUT ke-74 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan pameran seni budaya, Monas Week 2019 menampilkan sejarah dan keindahan serta keragaman budaya Jakarta. Gelaran ini melibatkan tampilan teknologi modern seperti ilusi hologram hingga pameran lampu.

Salah satu rangkaian acara yakni Festival of Light. Pameran lampu ini memiliki tujuan untuk menumbuhkan apresiasi masyarakat kota Jakarta pada taman kota yang berada di kawasan Monas.

"Besar harapan kami, hadirnya Monas Week akan menarik setiap warga DKI Jakarta dan para wisatawan untuk berkunjung ke Monas, mengapresiasi kawasan cagar budaya Monumen Nasional." kata Munjirin, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Selain itu, Festival of Light juga memberi pemaknaan pada taman kota (public space) di malam hari dengan lampu yang mengambil bentuk dari beberapa diorama yang ada di Museum Sejarah Nasional.

Penyelenggaraan pameran lampu ini juga bertujuan untuk menyemarakkan dalam menyambut HUT ke-74 RI. Pengunjung juga dapat melihat lampu-lampu dengan sentuhan merah putih, warna bendera Indonesia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Festival of Light

Monas jadi destinasi ideal bagi wisatawan dalam dan luar negeri ketika berkunjung ke Ibu Kota. Di sini, pengunjung bisa mendapat informasi cuplikan sejarah berkembangnya Jakarta.

Penasaran seperti apa keseruan pameran lampu penuh warna di Festival of Light? Festival ini diselenggarakan di Taman Selatan, kawasan Monas, Jakarta Pusat mulai 15--23 Agustus 2019.

Festival of Light terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Pameran lampu ini dilaksanakan setiap hari kecuali Senin mulai pukul 18.30 WIB sampai 22.00 WIB.

Ada pula agenda menarik yakni rencana permainan lampu laser yang diiringi musik yakni pertunjukan pertama pukul 18.30--18.55 WIB, pertunjukan kedua pukul 20.00--20.25 WIB, dan pertunjukan ketiga mulai pukul 21.00--21.25 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.