Sukses

Jangan Sampai Terjadi, 4 Kesalahan yang Kerap Terjadi Saat Membeli Sepatu Heels

Sepatu heels memang bisa membuat Anda terlihat lebih cantik secara instan, tapi salah membelinya, bisa-bisa kesakitan sepanjang waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu hak tinggi atau high heels adalah salah satu barang fesyen penunjang bagi wanita. Penggunaan sepatu jenis ini dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang dan ramping.

Meski terlihat cantik, penggunanya berisiko mengalami masalah kesehatan. Hak yang tinggi kerap membuat beban kaki menjadi lebih berat dibandingkan mengenakan sepatu berhak datar. Maka itu, pembelian sepatu jenis ini harus berhati-hati.

Tapi, kesalahan bisa saja terjadi. Dilansir dari Bustle, Rabu, 14 Agustus 2019, berikut adalah empat kesalahan yang kerap terjadi saat membeli heels.

1. Sepatu Berujung Runcing

Sepatu ini terlihat elegan dan indah saat dikenakan, tapi hak tinggi jenis ini akan menekan jari-jari Anda sehingga kaki tidak bisa meregang dengan sempurna. Hal ini juga dapat menyebabkan kapalan karena kaki kita terbungkus dengan rapat.

Sebagai solusinya, pilihnya sepatu heels berujung bulat atau bahkan open toe. Kaki lebih nyaman, tampilan elegan pun dapat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memakai Heels Setiap Hari

Meskipun heels Anda terasa nyaman, kaki Anda tetap memerlukan istirahat. Penggunaan heels terlalu lama dapat memberikan tekanan pada kaki dan membuat kaki Anda sakit. Sebaiknya, jika sudah memakai heels satu hari penuh, gunakan sandal atau sepatu beralas datar pada esok harinya .

Hak Terlalu Tinggi

Jika Anda rutin mengenakan heels, alangkah baiknya jika memilih tinggi hak yang berkisar 2-5 cm. Heels yang lebih tinggi dapat memberikan tekanan berlebih pada mata kaki dan tulang di bagian depan kaki sehingga dapat menyebabkan sakit pada lutut hingga tulang punggung.

Salah Memilih Ukuran

Sepatu yang kebesaran maupun kekecilan adalah sebuah kesalahan yang harus dihindari dalam penggunaan heels. Jika Anda berpikir ukuran sepatu yang lebih besar dapat memberikan ruang untuk kaki, Anda salah.

Penggunaan sepatu yang kebesaran justru membuat Anda tidak nyaman berjalan dan dapat membahayakan. Sama halnya dengan sepatu yang kekecilan, kaki Anda akan mendapat tekanan lebih dan menyebabkan lecet. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.