Sukses

Rayakan Kemerdekaan dengan Jelajah Indonesia Sambil Berbagi

Wardah ajak masyarkat untuk berbagi kebaikan sambil menikmati pemandangan Indonesia.

Jakarta Dalam semarak kemerdekaan, merek kosmetik Wardah menggandeng Wonderful Indonesia mengadakan Wardah Wonderful Voluntourism di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Aktivitas seru ini diadakan dalam rangka merayakan semangat kemerdekaan. 

Program ini mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan sosial dan berbagi kebaikan untuk sekitar sambil menikmati keindahan alam Indonesia. Program ini adalah salah satu implementasi pilar pendidikan dari kampanye Wardah Inspiring Movement, payung kampanye kegiatan sosial Wardah. Selain pendidikan, Wardah Inspiring Movement memiliki 3 pilar lainnya yaitu kesehatan, pemberdayaan perempuan dan lingkungan.

Berlangsung pada tanggal 6-9 Agustus 2019, event ini diikuti oleh 3 orang pesert sebagai pemenang kontes yang sebelumnya diselenggarakan oleh Wardah melalui media sosial Instagram serta dimeriahkan oleh kehadiran Gita Savitri dan Mega Iskatisebagai Spokes Person dari Wardah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wardah berbagi kebahagiaan di Lombok

Pada hari pertama, volunteer dan Spokes Person Wardah mengunjungi salah satu desa di Lombok yaitu Desa Sade untuk melihat dan mengenali lebih dalam budaya masyarakat setempat. Masyarakat menyambut hangat kehadiran para tamu dengan tarian adat dan musik tradisional. Setelah bercengkrama dengan masyarakat, perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Kuta Mandalika,Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese.

Pada hari kedua, volunteer berfokus untuk melakukan kegiatan sosial. Kegiatan diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Assyafiiyah yang berlokasi di Desa Menggala, Kabupaten LombokUtara. Saat bencana gempa melanda Lombok tahun lalu, pesantren ini sempat roboh dan kemudian kembali dibangun menjadi sekolah ramah gempa atas dukungan Wardah.

Di pesantren ini, volunteer melakukan kegiatan bersama siswi-siswi MTs dan MA, seperti kelas inspirasi, permainan edukatif serta kegiatan penghijauan sekolah. Kegiatan sosial di Pondok Pesantren Assyafiiyah ditutup dengan pemberian alat drumband sebagai cendramata dari Wardah. Sore harinya Wardah bersama volunteer mengunjungi Bank Sampah NTB Mandiri untuk melihat proses pengolahan sampah secara bijak menjadi berbagai kerajinan dan hiasan rumah.

 

3 dari 3 halaman

Wardah berbagi kebahagiaan di Lombok

Di hari terakhir, volunteer berkesempatan untuk menikmati kekayaan alam yang terbentang luas diLombok. Selama satu hari penuh, volunteer menikmati wisata bawah laut di 3 lokasi berbeda yaitu di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Suci Hendrina, Public Relations Manager Wardah menyampaikan “Melalui Wardah Wonderful Voluntourism, Wardah berharap dapat memberikan inspirasi bagi volunteer serta anak-anak dan masyarakat Lombok yang dikunjungi. Bentuk kegiatan voluntourism ini semoga juga dapat memberikan inspirasi untuk menjadikan kegiatan wisata lebih bermakna. Secara lebih luas, Wardah berharap program ini dapat menggerakkan masyarakat di luar sana untuk ikut berpartisipasi melakukan kebaikan hati demi kemajuan negeri tercinta.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.