Trik Sederhana Membuat Kesan Tirus bagi Pemilik Wajah Chubby

Oleh Dinny Mutiah pada 14 Agu 2019, 07:03 WIB
Trik Sederhana Membuat Kesan Tirus bagi Pemilik Wajah Chubby

Liputan6.com, Jakarta - Wajah chubby sering disebut menggemaskan, tapi tak jarang menurunkan kepercayaan diri. Beragam langkah pun ditempuh perempuan untuk menciptakan kesan tirus.

Salah satu yang jadi andalan adalah menggunakan makeup. Teknik shading banyak dipilih untuk membuat wajah berdimensi. Namun, tak semua orang punya keterampilan tersebut.

Tak perlu khawatir, makeup artist Allyssa Hawadi berbagi trik sederhana menciptakan ilusi wajah tirus bagi pemilik wajah chubby. Tanpa konturing njelimet, Anda cukup menggunakan cushion, bedak, dan blush on saja.

"Kalau mau kelihatan tirus tapi enggak tahu cara shading, bisa pakai cushion dua warna. Yang warna gelap di bagian luar muka, yang bagian terang di bagian muka tengah," katanya di Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019.

Bila nekat menggunakan cushion hanya satu warna, kata dia, wajah akan terlihat datar, tak berdimensi. Ujung-ujungnya wajah chubby makin terlihat lebar.

2 of 3

Penggunaan Bedak dan Blush On

Ilustrasi bedak/makeup
Ilustrasi bedak/makeup. (Foto: unsplash.com)

Tak hanya cushion yang dua shade, bedak pun demikian. Pengaplikasiannya juga mirip, warna bedak yang lebih gelap untuk dipulaskan di wajah bagian luar sepeti sekitar tulang pipi, dekat anak rambut, dan dagu.

Sementara, bedak berwarna lebih terang disapukan di bagian tengah wajah. Dengan begitu, kesan tirus akan tercipta.

Beda lagi dengan blush on. Meski sama-sama membutuhkan dua shade pewarna pipi, pengaplikasiannya disapukan terlebih dulu dari dekat telinga bagian atas ke depan.

"Kalau ditarik sebaliknya, warna di sekitar pipi jadi lebih terang dari sekelilingnya, padahal kita enggak mau bagian itu jadi center of attention, Selain itu ada efek natural lifting," kata Allyssa.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓