Sukses

5 Bahan Alami yang Bisa Bikin Kulit Wajah Tanpa Noda

Ingin membuat kulit wajah tak bernoda? Yuk, coba memakai lima bahan alami di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit wajah flawless menjadi idaman banyak orang. Ada beragam cara yang dapat ditempuh untuk mewujudkannya seperti merawat kulit wajah dengan skincare dan perawatan rutin.

Selain cara di atas, ternyata ada pula bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk perawatan. Mengingat perempuan zaman dahulu merawat kulit dengan cara tradisional.

Fimela.com merangkum, ada bahan-bahan alami yang bisa membuat kulit wajah flawless seperti dilansir HerBeauty pada 12 Agustus 2019 di bawah ini.

1. Kunyit

Anda dapat menggunakan kunyit dengan mencampur bubuk kunyit, gram flour, dan susu atau air putih sampai mengental lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker. Kunyit kaya akan antioksidan yang mampu memperbaiki kerusakan sel kulit, jerawat, dan bekas luka.

2. Lemon

Lemon dapat dicampurkan dengan rose water menjadi facemist atau toner. Anda dapat memakainya di pagi hari untuk hasil kulit wajah glowing sepanjang hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk dapat dihaluskan dengan susu dan dapat diaplikasikan ke wajah. Pemakaian yang teratur dapat membuat wajah cerah alami.

4. Kentang

Jus kentang mentah dapat dioleskan ke kulit wajah untuk menghilangkan noda, bintik hitam, dan bekas luka. 'Ramuan' ini memiliki kekuatan untuk mencerahkan wajah.

5. Minyak Jarak

Uap wajah Anda di permukaan semangkuk air panas yang mengepul. Setelah tiga menit, ketingkan sisa uap dan aplikasikan beberapa tetes minyak jarak. (Fitri Andiani/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.