Sukses

Ketakutan yang Rentan Hancurkan Hubungan Asmara

Menjaga langgengnya hubungan asmara bisa dilakukan dengan menghilangkan ketakutan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalani hubungan asmara yang bahagia sering kali tak dimulai dari luar, melainkan dalam diri sendiri. Mengatasi ketakutan jadi salah satu 'perang' yang harus dimenangkan sebelum melangkah lebih jauh dan menarik pasangan bersama Anda.

Fimela.com merangkumkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal American Psichological Association menemukan, ada karakteristik yang menyebabkan ketidakpuasan dalam hubungan asmara, yaitu sensitivitas terhadap penolakan dan kecenderungan menampilkan diri tidak sesuai keadaan emosional yang sebenarnya.

Penelitian yang dilakukan para psikolog asal University of Tennessee terhadap 217 sarjana ini, menemukan bahwa karakteristik kecemasan terhadap penolakan, seperti takut tidak dicintai, tidak diterima apa adanya, dan takut ditinggalkan ketika memiliki kelemahan merupakan penghambat kebahagiaan dalam hubungan asmara.

Banyak orang menghabiskan waktu untuk khawatir ketimbang memikirkan hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan dalam hubungan asmara. Alhasil, fokus mereka tidak berada pada meningkatkan kualitas diri dan komunikasi dengan si dia. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.