Mau Wujudkan Impian Liburan Keliling Dunia? Contek 3 Cara Gampang Ini!

Oleh stella maris pada 12 Agu 2019, 07:00 WIB
Liburan

Liputan6.com, Jakarta Pernah dengar kan peribahasa banyak jalan menuju Roma? Peribahasa itu cocok jika disandingkan dengan usahamu yang tengah mewujudkan impian jalan-jalan keliling dunia.

Ya, banyak jalan dan cara untuk menggapai sesuatu. Enggak ada yang mustahil dengan usahamu. Asalkah kamu melakukannya dengan cara yang tepat. Nah usahamu akan terbayarkan jika kamu mengikuti tiga cara mudah ini.

1. Sisihkan Gaji Tiap Bulan

Kalau sudah niat pasti ada jalan. Nah ini salah satu yang paling mungkin kamu lakukan. Saat tanggal gajian sudah tiba, sisihkan sejumlah dana dari gaji bulanan untuk mewujudkan impian liburanmu. Kamu bisa menyisihkan 10-15 persen dari gaji setiap bulannya.

2. Hitung Bujet

Pastinya kamu sudah tahu dong ya, mau liburan ke mana atau destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Nah jika sudah tahu destinasinya, mulailah menghitung bujet liburan bahagiamu.

Komponen bujeting ini, dihitung mulai dari penginapan, biaya makan, oleh-oleh, destinasi wisata, dan paling utama adalah biaya tiket pesawat. Nah untuk mempermudahmu, pilihlah tiket pesawat dari aplikasi.

3. Pilih Penerbangan

Pastikan kamu pilih maskapai penerbangan yang ramah kantong, banyak promo, namun tetap memberikan pelayanan terbaik. AirAsia contohnya yang memiliki lebih dari 140 destinasi di Asia, Australia, dan lebih jauh lagi.

AirAsia telah dinobatkan sebagai Maskapai Low-Cost Terbaik Dunia oleh Skytrax bahkan hingga 11 tahun berturut-turut! Penghargaan ini tentunya membuktikan kualitas produk dan layanan yang diberikan AirAsia kepada penumpang.

Mulai dari mudahnya mencari dan membeli tiket dengan harga terjangkau langsung di website https://www.airasia.com/id/id atau via mobile app AirAsia. Pengalaman check-in hingga terbang yang menyenangkan bersama staff dan Awak Kabin yang hangat serta murah senyum.

AirAsia juga sudah memperluas jaringan rute domestik dengan membuka sejumlah rute baru seperti ke Labuan Bajo, Lombok hingga ke Sorong. Khusus untuk penerbangan domestik, AirAsia memberikan bagasi gratis sebesar 15 kg.

AirAsia
AirAsia

Untuk melengkapi kebahagiaan saat perjalanan, jangan lupa sertakan lagu Bahagia Bersama oleh Gamaliel dalam playlist lagumu. AirAsia menggandeng Gamaliel untuk menyuarakan pesan #BahagiaBersamaAirAsia dan melahirkan sebuah lagu yang berjudul Bahagia Bersama.

Lagu hasil kolaborasi Gamaliel dan AirAsia tersebut dapat dinikmati di sejumlah platform musik digital seperti Spotify, Joox, dan Apple Music, jaringan radio di Indonesia serta dalam seluruh penerbangan AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ).

Yuk bikin jadi nyata impian liburanmu sekarang! 

 

(Adv)