Sukses

Foto Jan Ethes Salat Bareng Kakak Sepupunya Banjir Pujian

Banyak warganet memuji foto Jan Ethes yang terlihat sedang salat bareng kakak sepupunya.

Liputan6.com, Jakarta - Jan Ethes Sriranendra dikenal sebagai cucu Presiden Joko Widodo yang kerap terlihat di depan public maupun di media sosial. Putra Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini selalu saja mencuri perhatian publik.

Bagaimana tidak, setiap tingkah laku dan gerak-gerik Jan Ethes sangat lucu serta menggemaskan.  Bocah 3 tahun itu sering menunjukkan beragam tingkah lucunya yang kemudian diunggah ke media sosial oleh keluarganya maupun orang terdekatnya.

Jan Ethes tak hanya dikenal lucu, tapi juga pintar. Di usianya yang masih balita itu, ia sudah terlihat sangat aktif dan murah senyum saat menyapa masyarakat. Misalnya saat ia diajak Jokowi jalan-jalan dan bertemu langsung dengan banyak orang.

Ia sudah pintar menjawab saat ditanyai berbagai pertanyaan. Yang terbaru, beredar sebuah foto memperlihatkan Jan Ethes sedang salat bersama kakak sepupunya.

Foto tersebut diunggah kakak Selvi Ananda, Dita Purbowo melaui Instagram story pribadinya. Dalam foto itu terlihat Jan sedang salat dengan posisi sujud.

Bersebelahan dengan kakak sepupunya, Jan Ethes mencium sajadah berwarna hijaunya. Kedua tangan mungilnya menopang badan. Sedangkan kedua kaki menekuk dengan posisi renggang tepat di atas sajadah. Ia terlihat memakai baju koko berwarna putih dan celana panjang hitam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Saleh

Momen Jan Ethes saat salat ini kemudian ramai diunggah kembali oleh akun Instagram fans Jan Ethes. Aksi pintarnya kembali mencuri perhatian warganet.

Walaupun belum genap lima tahun, Jan Ethes diyakini sudah diajarkan nilai-nilai agama sejak dini. Tak sedikit warganet yang kagum akan aksi Ethes ini. Mereka juga turut mendoakan agar Jan Ethes bisa tumbuh menjadi anak yang saleh.

Hal itu terlihat di akun Instagram @janethesfansbase yang menguggah foto cucu Jokowi itu pada 5 Agustus 2019. "MasyaAllah solehnya janethes," tulis pemilik akun @mursinah_asir. "Ethes bnr2 sempurna ngerti cara sujud juga bagus," komentar akun @_ikke_putri_mulus.

"Sujud nya sempurna," tulis akun @yayanfeb_. "Semoga sll menjd anak yg soleh ya janetes," puji akun @merrypagar mengomentari foto Jan Ethes sedang salat bersama kakak sepupunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.