Sukses

Mengulik Arti Memimpikan Seseorang Secara Psikologis

Tak hanya secara mitos, dari kacamata psikolog, memimpikan seseorang ternyata bukan semata bunga tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan kepercayaan dan mitos, banyak sekali makna-makna terkandung bila Anda memimpikan seseorang yang dikenal. Dari sisi psikologis, mimpi semacam ini nyatanya bukan semata bunga tidur.

Fimela.com merangkumkan, menurut Carder Stout, seorang terapis psikologi dan analis mimpi, mimpi memiliki peran penting dalam hidup. Ketika Anda memimpikan seseorang yang dikenal, kata Carder, Anda sebenarnya bukan memimpikan mereka.

Orang-orang di dalam mimpi tersebut dianggap mewakili aspek dalam diri Anda. Ia menyebut saat memimpikan orang yang dikenal, pikirkanlah sifat dan karakter terkuat mereka.

"Misal, orang tersebut ramah. Anda biasanya akan memimpikan sisi keramahan Anda sendiri," kata Carder.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memiliki Arti

Selain itu, Carder mengungkapkan fakta lain yang tidak kalah mengejutkan. Adalah banyak psikolog yang percaya bahwa mimpi sebenarnya memiliki arti.

Bahkan, ada diskusi mengenai bidang ini di antara para terapis dan psikolog. Ia menambahkan ada kesamaan pengertian dan diskusi di antara para terapis dan psikolog mimpi itu sebenarnya tidak meaningless.

"Namun, memiliki tujuan yang mana membawa material dari alam bawah sadar ke alam kesadaran," tambahnya. (Karla Farhana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.