Sukses

Sering Ngaret, Coba Cek Waktu Istrahat Kamu Deh

Mungkin sebagian orang me-lumrahkan ngaret. Padahal, ngaret itu bersifat negatif loh. Kalau kamu merasa itu sudah lumrah, kemungkinan kamu tidak bakal dipercaya oleh teman atau kerabat.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin sebagian orang me-lumrahkan ngaret. Padahal, ngaret itu bersifat negatif loh. Kalau kamu merasa itu sudah lumrah, kemungkinan kamu tidak bakal dipercaya oleh teman atau kerabat.

Akan tetapi, ngaret atau terlambat bisa dipicu karena kebiasaan seseorang. Mungkin penyebab sebelum istrahat atau tidur bisa menjadi faktor utama kenapa bisa ngaret. Dilansir Liputan6.com, berikut beberapa penyebab seseorang ngaret.

Istrahat tak teratur

Lelahnya beraktivitas membuat tubuh harus memiliki waktu istrahat yang cukup. Nah, sebagian orang melalaikan kebutuhan istrahat bagi tubuh. Idelanya, tubuh butuh istrahat 7-8 jam.

Jika kamu tidak mempunyai istrahat yang cukup. Siklus istrahat kamu akan berubah dan terganggu. Hal itu bisa menjadi penyebab kamu sering ngaret.

Tidur yang berlebihan

Selain kurang tidur itu tidak baik, berlebih tidur juga tidak baik. Kamu harus mempunyai porsi yang cukup untuk instrahat. Nah, biasanya kebiasaan itu terjadi pada akhir pekan. Melihat saat weekend beberapa orang memanfaatkan untuk tidur yang lebih lama.

Padahal, terlalu banyak tidur saat akhir pekan bisa mengganggu siklus istirahat dan menyebabkan Anda terlambat bangun. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup sehari-hari dan tidak terlalu banyak tidur saat akhir pekan.

Cuek ada alarm

Bisa dibilang hampir beberapa orang menyepelekan saat bunyi alarm. Lalu tidur kembali. Hal itu sangat tidak baik bagi tubuh. Pasalnya, kamu akan merasa kelelahan saat terbangun. Hal itu bisa menjadi pemicu selama ini alasan kamu ngaret.

Jadi, saat kamu pasang alarm dan berbunyi, bergegas bangun dan kembali beraktivitas.

Faktor cahaya

Pernahkah kamu merasakan badan lelah dan capek saat bangun pagi. Mungkin penyebabnya kamu menyalakan lampu selama kamu tidur.

Yap, hal itu dikarenakan saat kamu tidur dengan lampu menyala, tubuh akan memproduksi hormon melatonin dengan lambat dan mengganggu kualitas tidur. Pada akhirnya Anda akan sulit terbangun.

Nah, kalau sudah begitu lekas ubah kebiasaan yang bisa merugikan diri kamu dan orang lain. Segeralah install aplikasi Grab sekarang juga! Buat memperbaiki kebiasaan buruk dan mengubahnya menjadi anti ngaret, GrabBike bisa diandalkan untuk mengejar hal-hal penting setiap harinya.  Untuk, informasi selengkapnya di Instagram Grab, @GrabID.

 

(ADV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini