Sukses

Bazar Kuliner dan Fashion untuk Amal Sambut HUT ke-74 RI

Penikmat kuliner harus membayar dengan ratusan ribu rupiah untuk bisa menikmati makanan dan minuman dari 12 tenant yang tersedia di acara bazar menyambut HUT ke-74 RI.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut HUT RI ke-74, Plaza Indonesia kembali menyelenggarakan serangkaian acara menarik. Mengusung tema "I Love Indonesia", gelaran ini menghadirkan bazar kuliner Nusantara, pergelaran busana, hingga pameran seni dan budaya.

Salah satu program gelaran ini bertajuk Indonesia Food and Fashion for Charity yang berlangsung mulai 7--9 Agustus 2019 di Multi Function Hall Plaza Indonesia level 2, Jakarta.

"Ini adalah tahun ketiga program yang didedikasikan untuk charity. Ada beragam program selama Agustus untuk merayakan Independence Day Indonesia ke-74," kata Stella Kohdong, General Manager Tenant Relations, Customer Service & SQA Plaza Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Terdapat 12 outlet makanan dan minuman yang ambil bagian dengan menyuguhkan sajian kuliner istimewa. "Beberapa tenant sudah pernah hadir. Namun, kali ini lebih istimewa makanannya dan kita menambahkan fashion berdasarkan review setiap tahun," lanjut Stella.

Ke-12 tenant membawa kuliner nikmat yang terdiri atas Bebek Bengil (Nasi Campur Bebek Suir), Shabu Shabu House (Collagen Chicken Nabe), Sari Ratu (Nasi Tumpeng Rendang Mini), Seribu Rasa (Lontong Sayur Medan), La Moda (Nasi Ayam Betutu), serta Seven Friday (Nasi Goreng Hijau dan Nasi Ayam Bumbu Rujak).

Ada pula Eatlah (Salted Egg Chicken Rice dan Sambal Chicken Rice), Bakerzin (Nasi Goreng Kampung), Madame Lily (Ramesan), juga Kafe Betawi (Gado-Gado dan Lontong Cap Gomeh). Untuk minuman, hadir Goola (Es Merdeka dan Es Doger Jeger), serta Janji Jiwa (Es Kopi Susu dan Es Soklat).

Para pecinta kuliner dapat menikmati berbagai sajian khas Indonesia di atas sekaligus berkontribusi dalam kegiatan sosial dengan membeli tiket seharga Rp250 ribu per hari. Hasil penjualan tiket Indonesia Food and Fashion for Charity akan secara khusus didonasikan untuk tiga organisasi di atas dengan objektif berbeda.

Plaza Indonesia menggandeng tiga yayasan, yakni Yayasan Lions Mengabdi Indonesia, di mana bantuan diberikan untuk daerah yang terkena bencana, Tangan Kasih Lansia, santunan terhadap kelompok lansia, serta Yayasan Kanker Anak Indonesia, kampanye peduli kanker anak.

Selain kuliner, program ini juga menghadirkan peragaan busana dari Alleira Batik dan Sebastian Red yang juga didukung jewellery brand Adelle Jewellery dan Mondial.

Hari ketiga Indonesia Food and Fashion for Charity, tepatnya pada Jumat, 9 Agustus 2019, program ini juga akan menampilkan Food & Line Dance for Charity.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Food and Art Festival

Plaza Indonesia melalui tema "I Love Indonesia" juga menghadirkan program Indonesia Food and Art Festival. Gelaran ini memberi ruang bagi para tenant dan pelaku seni untuk melestarikan budaya Tanah Air.

"Ini untuk mengajak merasakan semangat nasionalisme untuk tetap mencintai dan terus berkreasi atas nama Indonesia," kata Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communications PT. Plaza Indonesia Realty Tbk.

Pada festival ini terdapat beberapa pameran seperti Colors From Home-Art & Design Installation yang merupakan hasil kolaborasi Jux Duo, Isa Art Advisory, dan Iwan Tirta Private Collection untuk menampilkan karya-karya maestro Iwan Tirta.

Pameran ini akan dilaksanakan pada 10--24 Agustus di Main Atrium, Plaza Indonesia. Pengunjung juga dapat mengikuti batik demo oleh Iwan Tirta Private Collection pada 10, 11, 16, 17, 18, dan 21 Agustus di Main Atrium level 1, Plaza Indonesia.

Ada pula Art Day Life by Talenta Organizer berupa pameran seni rupa dan lukisan bertema Art Day Life karya delapan seniman, yakni Erica Hestu, Indra Dodi, Ismanto, Jhon Van Der Stereen, Nasirun, Putu Sutawijaya, Samuel Indratma, dan Umbu Tanggela. Pameran berlangsung 1--31 Agustus 2019 di North Area level 2, Plaza Indonesia.

Tak ketinggalan, Mini Atrium Level 3 dengan ragam kegiatan untuk pengunjung, terutama anak-anak, yang terdiri atas Kids Traditional Dance Performance pada 3 Agustus 2019, Kids Traditional Dance & Costume competition pada 17 Agustus 2019, dan Lalita Project Exhibition pada 7-18 Agustus 2019 di Atrium level 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.