Sukses

Convenience Store Ternama Tutup Toko di Shibuya Gara-Gara Video Tikus Berlarian

Setidaknya ada empat tikus yang terekam berada di dalam sebuah convenience store di Shibuya itu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi 15 detik beredar viral. Video tersebut menampilkan setidaknya empat tikus berukuran sedang berlarian di dalam sebuah convenience store, FamilyMart.

Menyusul video tersebut, pihak operator menutup salah satu tokonya yang berada di kawasan Shibuya pada Senin, 6 Agustus 2019. Dilansir laman Tokyo Reporter, FamilyMart menyebut rekaman itu diperoleh dari outlet yang berlokasi di Jinnan 1-chome.

"Kami meminta maaf telah membuat (pelanggan) merasa tak nyaman dan gelisah," demikian pernyataan tertulis pihak toko.

Dalam potongan rekaman tersebut, dua tikus terlihat berada di atas lemari pendingin minuman. Kemudian, salah satu di antaranya turun ke lantai dan berlari cepat ke samping mesin ATM.

Tikus ketiga terlihat memanjat sisi kabinet yang memajang onigiri. Sementara, tikus terakhir terlihat di atas kabinet, terlihat sedang mengamati situasi toko.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Video Lain

Dalam video berbeda, yang belum jelas apakah direkam dari outlet yang sama, memperlihatkan beberapa hewan pengerat itu memanjang di belakang produk roti. Video tersebut diunggah di media sosial pada 2 Agustus 2019.

Berdasarkan pernyataan resmi, perusahaan juga akan menginvestigasi penyebab banyaknya tikus di dalam toko. Tentunya, seluruh produk dan interior toko yang tercemari tikus akan dibuang.

Kini, perusahaan juga melakukan proses desinfeksi. "Kami akan mempertimbangkan kemungkinan menutup operasi melihat kondisi lingkungan di sekitar toko," imbuh pernyataan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.