Convenience Store Ternama Tutup Toko di Shibuya Gara-Gara Video Tikus Berlarian

Oleh Dinny Mutiah pada 07 Agu 2019, 14:04 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 14:04 WIB
[Bintang] Tikus

 

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video berdurasi 15 detik beredar viral. Video tersebut menampilkan setidaknya empat tikus berukuran sedang berlarian di dalam sebuah convenience store, FamilyMart.

Menyusul video tersebut, pihak operator menutup salah satu tokonya yang berada di kawasan Shibuya pada Senin, 6 Agustus 2019. Dilansir laman Tokyo Reporter, FamilyMart menyebut rekaman itu diperoleh dari outlet yang berlokasi di Jinnan 1-chome.

"Kami meminta maaf telah membuat (pelanggan) merasa tak nyaman dan gelisah," demikian pernyataan tertulis pihak toko.

Dalam potongan rekaman tersebut, dua tikus terlihat berada di atas lemari pendingin minuman. Kemudian, salah satu di antaranya turun ke lantai dan berlari cepat ke samping mesin ATM.

Tikus ketiga terlihat memanjat sisi kabinet yang memajang onigiri. Sementara, tikus terakhir terlihat di atas kabinet, terlihat sedang mengamati situasi toko.

 

 

2 dari 3 halaman

Ada Video Lain

Family Mart Tutup Toko di Shibuya Gara-Gara Video Tikus Berlarian
Video tikus berlarian di salah satu toko FamilyMart Jepang. (dok. Youtube 激裏TV/https://www.youtube.com/watch?time_continue=12&v=AvlI33DdNUk/Dinny Mutiah)

Dalam video berbeda, yang belum jelas apakah direkam dari outlet yang sama, memperlihatkan beberapa hewan pengerat itu memanjang di belakang produk roti. Video tersebut diunggah di media sosial pada 2 Agustus 2019.

Berdasarkan pernyataan resmi, perusahaan juga akan menginvestigasi penyebab banyaknya tikus di dalam toko. Tentunya, seluruh produk dan interior toko yang tercemari tikus akan dibuang.

Kini, perusahaan juga melakukan proses desinfeksi. "Kami akan mempertimbangkan kemungkinan menutup operasi melihat kondisi lingkungan di sekitar toko," imbuh pernyataan tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓