Sukses

Biar Gak Ngaret Ini Rahasia Orang yang Selalu Tepat Waktu

Coba Anda pikir-pikir apakah sifat ngaret juga berada di diri Anda? Kalau iya dan Anda menyadarinya itu awal yang bagus untuk memperbaikinya.

Liputan6.com, Jakarta Sebutan jam karet kerap disematkan bagi mereka yang tidak bisa datang tepat waktu atau istilahnya on time. Coba Anda pikir-pikir apakah sifat ngaret juga berada di diri Anda? Kalau iya dan Anda menyadarinya itu awal yang bagus untuk memperbaikinya.

Bila dibiarkan kebiasaan ngaret tak hanya merugikan orang di sekeliling Anda, tapi lebih daripada itu dampaknya akan merugikan diri Anda sendiri.  Lalu bagaimana cara memperbaiki kebiasaan merugikan ini? Ini dia.

Mengorganisir rencana ke depan

Bertindak sesuai jadwal akan membantu mengefisienkan waktu. Bila Anda sering merasa tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu reduksi kebiasaan itu, contoh paling gampang atur persiapan Anda di pagi hari seperti pakaian, sarapan, bekal makan siang sebelum tidur.

Tetapkan waktu

Sangat penting menentukan waktu kapan harus memulai suatu pekerjaan dan kapan mengakhirinya. Tetapkan kapan Anda akan memulai sesuatu dan butuh berapa lama untuk menyelesaikannya. Tapi ingat! hal ini membutuhkan komitmen yang kuat dari dalam diri Anda.

Cek kebiasaan

Gunakan timer yang ada di smartphone Anda untuk mengukur seberapa lama Anda menyelesaikan aktivitas harian dari aktivitas paling sederhana, seperti mandi di pagi hari, hingga mengemudi sampai ke tempat kerja. Bila ternyata terus-terusan terlambat, mungkin Anda harus bekerja lebih keras lagi dengan dimulai dari bangun lebih pagi.

Datang lebih awal

Datang lebih awal menjadi pilihan yang baik. Dengan begitu, bila terjadi sesuatu di jalan, atau macet, masih memiliki waktu luang dan mencegah keterlambatan. Atau bila memang macet tidak terelakan setiap hari jangan jadikan hal itu menjadi alasan.

Segeralah install aplikasi Grab sekarang juga! Buat memperbaiki kebiasaan buruk dan mengubahnya menjadi anti ngaret, GrabBike bisa diandalkan untuk mengejar hal-hal penting setiap harinya. Daripada membiarkan diri  Anda terjebak dalam "kengaretan" lebih baik mengikuti program anti ngaret dari GrabBike. Caranya gampang, cukup ikuti informasi selengkapnya di Instagram Grab, @GrabID. 

 

(Adv)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.