Trik Mudah Hilangkan Kebiasaan Ngaret

Oleh Gilar Ramdhani pada 06 Agu 2019, 22:44 WIB
Diperbarui 07 Agu 2019, 11:17 WIB
Trik Mudah Hilangkan Kebiasaan Ngaret

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang di Indonesia punya cerita tentang keterlambatan atau ngaret dari waktu yang sudah ditentukan. Bangun kesiangan, kena macet, dan lupa waktu seringkali jadi alasan orang-orang terlambat.

Apapun alasannya, datang terlambat tidak baik kalau dipelihara dan jadi kebiasaan. Bila Anda datang terlambat ke suatu acara atau janjian bertemu, sudah tentu akan meninggalkan kesan buruk dan dianggap tidak menghargai.

Berikut beberapa trik agar Anda tidak lagi datang terlambat.

1. Pasang alarm atau pengingat di smartphone

Memasang alarm atau pengingat di smartphone akan membantu mengingatkanmu bahwa ada acara dan janji yang harus ditemui. Ini bisa jadi cara efektif mencegahmu supaya tidak terlambat karena sehari-hari kamu bersama smartphone.

2. Perkirakan waktu perjalanan

Kena macet sudah jadi alasan klasik. Kalau sekali dua kali mungkin wajar, tapi berkali-kali itu keterlaluan. Sudah tahu di jam sibuk macet, tapi berangkatnya mepet ya pasti terlambat. Perkirakan waktu yang kamu butuhkan untuk perjalanan, kini gampang bisa cek melalui google maps sekaligus melihat keramaian lalu lintas. Umumnya butuh waktu 30 menit, kamu bisa tambahkan 15 menit untuk antisipasi kemacetan.

3. Datang lebih awal

Targetkan datang 10-15 menit dari waktu yang ditentukan. Tidak ada salahnya menunggu, selain bisa menciptakan kesan yang baik tentang dirimu sendiri di mata orang lain, kamu juga bisa menggunakan waktu itu untuk melakukan hal lain.

4. Motivasi diri

Motivasi diri kamu sendiri bahwa banyak manfaat yang didapatkan menjadi orang yang tepat waktu ketimbang orang yang suka ngaret. Kamu lebih dihargai, dihormati dan tentu dipercaya.

Untuk menghilangkan kebiasaan ngaret dan jadi orang yang tepat waktu #AntiNgaret kamu tidak sendirian. Ada Grab yang siap mendukungmu untuk tiba ditujuan tepat waktu bahkan lebih awal.

Simak informasi selengkapnya tentang #AntiNgaret di Instagram @GrabID.