Sukses

Kerap Dibully Warganet, Kaesang dan Gibran Justru Tenang dan Senang

Kenapa Kaesang tak pernah menganggapi serius apapun yang dikatakan warganet pada dirinya maupun pada keluarganya?

Liputan6.com, Jakarta - Di era media sosial (medsos) seperti sekarang ini, semua golongan masyarakat termasuk Presiden Jokowi dan keluarganya juga aktif di medsos.

Beberapa tahun lalu mungkin tak terbayangkan kalau sosok petinggi negara maupun anggota keluarganya bisa berkomunikasi langsung dengan warganya meski hanya di dunia maya.

Sekarang ini sudah tak heran lagi jika putra bungsu Jokowi, Kaesang Pengarep sering membuat heboh di media sosial. Sosok yang dikenal lucu dan gemar becanda tersebut memang selalu menarik perhatian warganet.

Namun terkadang candaannya pernah menuai kritikan dan hujatan dari warganet. Bahkan tak jarang adik dari Gibran Rakabuming Raka ini dibully warganet. Menariknya, Kaesang tak pernah menganggapi serius apapun yang dikatakan warganet pada dirinya maupun pada keluarganya.

Ia justru menanggapinya dengan santai. Ia bahkan mengaku tidak sakit hati sama sekali. Sebaliknya, pria 24 tahun ini justru mengaku mendapatkan keuntungan dari bully.Hal itu diungkapkan oleh Kaesang di kanal Youtube Rans Entertainment pada 21 Juli 2019.

Ia diminta menjawab pertanyaan dalam sesi 'Q & A' dari Raffi Ahmad. Raffi menanyakan tanggapan Kaesang seputar tingkah warganet yang kerap membully dirinya.

"Netizen kan suka komen komen atau bahkan marah marah gitu. Kalau Mas Kaesang pernah enggak sakit hati sama komentarnya netizen?" tanya Raffi.

"Enggak (sakit hati), karena moto hidup di dunia internet itu 'Dibully Biar Dibeli'," jawab Kaesang santai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses di Bidang Kuliner

Senada dengan Kaesang, Gibran juga mengatakan hal senada. "Iya memang bener. Dari sebuah bully-an itu malah bisa mendatangkan keuntungan," ujarnya.

"Kalian juga kalau ngebully Raffi Ahmad terus-terusan yang playboy-playboy itu jadi laku, harga naik, hahaha," timpal Raffi. Menurut Gibran dan Kaesang, dibully sama saja merupakan promosi gratis untuk bisnis mereka.

Kaesang bahkan kerap merespons komentar warganet dengan cara mempromosikan bisnisnya. Seperti yang diketahui Kaesang memiliki usaha kuliner.

Kaesang mempunyai sejumlah usaha diantaranya usaha pisang nugget bernama Sang Pisang, kedai kopi Ternakopi sampai produk kaus bernama Sang Javas. Usahanya juga terbilang cukup laris.

Sedangkan Gibran juga mempunyai usaha di bidang kuliner seperti martanak Markobar dan minuman tradisional Goola. Bahkan kedua putra Jokowi ini menggandeng Chef Arnold untuk membuka usaha restoran yang baru saja dibuka pada Juni lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.