Sukses

Usai Makan Daging, Turunkan Kolesterol dengan Mengonsumsi Lima Buah Ini

Usai makan daging, ada baiknya mengonsumsi lima buah ini untuk menurunkan kolesterol.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Idul Adha tinggal beberapa hari lagi. Pada hari itu banyak orang yang mengonsumi daging kurban, baik kambing maupun sapi.

Untuk itu ada baiknya mengetahui aneka buah yang dapat menurunkan kolesterol usai menyantap daging. Mungkin saja usai makan daging, kadar kolesterol naik drastis.

Ada beberapa buah yang mujarab menurunkan atau mengatasi kolesterol setelah konsumsi daging. Buah-buah ini bahkan bisa didapatkan dengan mudah.

Melansir dari Fimela.com, berikut buah-buah yang bermanfaat menurunkan kolesterol.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangka

Buah ini tak hanya mengatasi kolesterol, tapi juga bisa menutrisi tubuh dengan baik. Buah ini juga kaya akan kandungan air sehingga mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Jangan lewatkan untuk konsumsi buah semangka untuk mengimbangi konsumsi daging.

Jeruk Nipis

Selanjutnya, buah yang bisa menurunkan kolesterol adalah jeruk nipis. Caranya, peras jeruk nipis kemudian larutkan dalam air hangat. Tak hanya mengatasi kolesterol, jeruk nipis juga antioksidan yang baik buat tubuh.

Pisang

Buah pisang mengandung kalsium, magnesium dan potasium yang sangat baik dalam mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Pisang juga mengandung berbagai nutrisi yang baik menurunkan kolesterol akibat konsumsi daging.

Mentimun

Buah lain yang juga bermanfaat mengatasi masalah kolesterol adalah mentimun. Buah ini juga bersifat mendinginkan pencernaan usai konsumsi daging yang bersifat panas terutama daging kambing.

Melon

Selain itu, ada melon. Sebaiknya mengonsumsi buah ini untuk menyeimbangkan kolesterol dalam tubuh setelah konsumsi daging. Hampir sama dengan semangka, buah melon adalah pengendali kolesterol yang baik. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.