Sasar Kaum Milenial, Lutfie Gani Buat Label untuk Pasar Online

Oleh Liputan6.com pada 28 Agu 2019, 05:18 WIB
Bequem

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial sepertinya menjadi barometer dalam berbagai bidang saat ini, termasuk dalam bidang fashion. Hal itu membuat desainer Lutfie Gani membuat gebrakan baru setelah 19 tahun berkutat dengan private costumer. Pada 27 Agustus 2019, Lutfie merilis label Bequem untuk pasar online. Label ini didirikan bersama dengan Ika Tjondrodiharjo.

"Saya sering ikut pameran di luar negeri atas dukungan pemerintah, seperti pameran di Hongkong, Paris, dan Turki. Tapi kalau private design itu kan kelas menengah ke atas itu nggak bisa semua mengakses. Terus ketemu Ibu Ika ini kita cocok. Sama-sama punya ide membentuk Bequem," jelasnya saat ditemui di soft launching Bequem di kawasan Ciputat.

Outfit yang ditawarkan Bequem memiliki range harga antara Rp200-500 ribu dan dinilai terjangkau untuk anak muda sampai dewasa. Sebagai patner, Ika yang merupakan wanita karir terinspirasi kebutuhan fashionnya sendiri untuk ke kantor dan keluar rumah.

"Saya rasa seorang perempuan meskipun sibuk di rumah, tapi di kantor juga harus tetap tampil elegan. Lalu kepikiran membuat brand ini setelah menemukan partner," tutur Ika Tjondrodiharjo.

"Semangatnya sama seperti arti dari kta Bequem itu sendiri. Itudari bahasa Jerman, Bequem berarti nyaman. Kenyamanan yang dimaksud bukan cuma bahannya nyaman dipakai tapi design yang tidak mengurangi kesan modern, elegan, dan bisa untuk casual maupun formal," sambungnya.

Karena itu semua koleksi awal Bequem yang terdiri dari 40-50 desain ini mengikuti tren anak muda. Lutfie menggunakan bahan katun dengan warna-warna lembut. Sedangkan potongan tiap bajunya juga unik namun tetap sopan,

Bequem
Bequem sasar pasar anak muda. foto: istimewa

"Kami menempatkan diri serasa anak muda dan jiwa kita masuk ke anak muda, termasuk semangat mereka. Karena unsur sopan juga jadi pertimbangan desain, jadi koleksinya bisa dipakai yang berhijab dan bagi yang tidak berhijab," terang Lutfie.

Koleksi Bequem khusus dijual melalui pasar online dan ready to wear untuk segmen menengah dengan kualitas desainer.  Salah satu pelanggan private design Lutfie yang menghadiri soft launching Bequem, Wiwik Oetomo mengaku antusias dengan langkah baru Lutfie dan Ika.

"Saya kenal mbak Luthfi sudah 9 tahun, saya dibuatkan baju pertama bahan batik dan saat itu aku merasa cocok, pas di badan. Cuttingnya enak dan looknya tetap cantik. Desain, warna, cutting, jahitan kualitasnya oke," ujarnya.

Menurut Wiwik, Bequem cocok untuk generasi milenial ini yang ingin tetap comfortable tapi tetap affordable juga. "Nyaman dan murah itu yang dicari anak-anak milenial sekarang," pungkasnya.