Sukses

GenWI Indonesia di Malaysia Sigap Promosi Pariwisata Tanah Air

Sebagai garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Malaysia membuka booth khusus

Liputan6.com, Jakarta Sebagai garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata Indonesia, Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Malaysia membuka booth khusus dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Acara ini bertepatan dengan  Event Absolutely Halal Malaysia (AHM) yang digelar di Mid Valley Exhibition Center 27 Juli 2019.

Cara promosi yang dilakukan pun keren. GenWI Malaysia membuka booth khusus dalam mempromosikan pariwisata Indonesia.

"GenWI Malaysia memang harus ngegas. Karena Malaysia merupakan pangsa pasar potensial untuk pariwista Indonesia. Apalagi AHM sendiri tahunan yang diadakan oleh pemerintah Malaysia untuk meningkatkan kegiatan ekspor pasar halal bagi masyarakat Malaysia atau kegiatan impor bagi para pendatang yang menetap di Malaysia. Pengunjungnya selalu membludak. Makanya sangat pas jika GenWI masuk mempromosikan pariwisata Indonesia," ujar Staf Khusus Menpar Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, Kamis (1/8).

Sajian yang diberikan booth GenWI pun cukup lengkap. Ada kuliner khas Indonesia yang diberikan gratis untuk para pengunjung. Dari mulai ketan hitam, sate padang, gado-gado, pempek,bakso hingga es teler.

Selain kuliner, disediakan juga Photobooth denganGreen Screen yang memiliki tema kekayaan alamindonesia. Terdapat 4 tema yang disajikan yaitu Pulaupadar, Borobudur, Bromo, dan Pantai Kuta.

Bukan itu saja, GenWI Malaysia punmemberikan kaos dan goodiebag gratis dengan logowonderful Indonesia yang tentunya menjadi incaranpara pengunjung yang hadir.

"Cara ini terbilang cukup efektif untuk merangsang rasa ingin tau warga Malaysia yang hadir. Terbukti booth GenWI selalu dibanjiri pengunjung selama acara berlangsung. Kreatifitas generasi muda ini menjadi modal kuat untuk semakin mengangkat brand Wonderful Indonesia di Malaysia," ucap Don.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresisi upaya promosi yang dilakukan GenWI Malaysia. Sebagai garda terdepan promosi pariwisata, GenWI sama pentingnya seperti GenPI. Promosi yang dilakukan pun makin melebar, bukan saja aktif di online tetapi juga melalui off line.

"Sebagai komunitas peduli pariwisata, GenWI semakin eksis mengangkat brand Wonderful Indonesia. Ini tentu luar biasa. Karena untuk memaksimalkan promosi yang ada kita tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah saja. Seluruh pihak harus berperan aktif di dalamnya, termasuk juga GenWI dan GenPI," tutur Menteri asal Banyuwangi itu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.